Digital Marketing Menurut Mona Cellyda Rista Hollandari, MarComm Manager Hotel JW Marriott

Mona Cellyda Rista Hollandari (29), Marketing Communication Manager JW Marriott Hotel Surabaya, mendalami digital marketing.

Digital Marketing Menurut Mona Cellyda Rista Hollandari, MarComm Manager Hotel JW Marriott
habibur rohman - suryamalang.com
Mona Cellyda Rista Hollandari (29), Marketing Communication Manager JW Marriott Hotel Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Mona Cellyda Rista Hollandari (29), Marketing Communication Manager Hotel JW Marriott Surabaya, merasa perlu memperluas pengetahuannya di bidang digital marketing.

Ia mengaku sedang antusias mempelajari digital marketing, demi menunjang kariernya.

"Dunia marketing sekarang sudah berubah ya, kiblatnya ke digital marketing. Media sosial pun akhirnya jadi makanan sehari-hari saya," tuturnya.

Menurut perempuan yang menjadi penyanyi di sebuah band ini, ia memerhatikan banyak hal dalam digital marketing, seperti rate of engagement, interaksi, reaksi, traffic, dan juga visitor.

Media sosial yang banyak dipantau adalah Facebook, Instagram dan Twitter.

Mona mengatakan, pemasaran secara digital tidak hanya berpengaruh positif terhadap penjualan, tetapi juga pada kedekatan dengan konsumen maupun audiens, yang dirasa lebih personal.

"Biar kami bisa mengobrol dengan customer atau audiens, karena kami tidak mau seperti robot. Justru kami yang mendekatkan diri, entah lewat komentar atau direct message," jelas lulusan Sastra Inggris Universitas Sebelas Maret, Surakarta tersebut.

Komunikasi personal itu juga membuatnya menjadi lebih mudah mendapat feedback dari konsumen.

Feedback ini, tambahnya, membantunya untuk mengembangkan produk.

"Misalnya, makanan. Daripada konsumen disuruh mengisi blangko satu per satu, mending ketika mereka tag kami di Instagram, kami beri komentar maupun direct message. Kami tanyakan bagaimana menurut mereka makanan kami. Ini juga jadi bahan evaluasi tiap bulan," jelas pehobi travelling itu.

Bagi yang baru mendalami digital marketing, Mona berpesan untuk tidak takut mencoba, dan selalu melakukan improvisasi.

"Karena digital marketing akan selalu berkembang sampai kapanpun. Selain itu, digital marketing bisa bantu mengembangkan tidak hanya segi pemasaran saja, tapi juga soft skill kita," tutupnya. 

Penulis: Delya Octovie
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved