Timnas Indonesia

Bukan Persib atau Arema FC, Timnas U-22 Pilih Uji Tanding Lawan Persebaya dan BFC, Catat Tanggalnya

Bukan tim Persib atau Arema FC, tim Persebaya dan Bhayangkara FC yang dipilih PSSI sebagai lawan uji coba bagi Timnas U-22.

Bukan Persib atau Arema FC, Timnas U-22 Pilih Uji Tanding Lawan Persebaya dan BFC, Catat Tanggalnya
Bolasport.comm /Olla
Timnas Indonesia U-22 akan menjalani laga uji coba melawan tim Persebaya dan Bhayangkara FC. Tampak pemain Timnas U-22 di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta Pusat 

SURYAMALANG.COM - Rencana uji coba Timnas Indonesia U-22 menghadapi tim level Liga 1 akan segera dilaksanakan setelah ditetapkan tim Bhayangkara FC (BFC) dan Persebaya sebagai lawan.

Bukan tim Persib atau Arema FC, tim Persebaya dan Bhayangkara FC yang dipilih PSSI sebagai lawan uji coba bagi Timnas U-22.

Laga uji coba melawan Tim Liga 1 ini menjadi bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-22 sebelum terjun ke ajang Piala AFF U-22 2019 .

Penunjukan dua klub Liga 1, yakni Bhayangkara FC dan Persebaya sebagai tim lawan uji coba disampaikan oleh pelatih timnas U-22 Indonesia, Indra Sjafri, pasca-memimpin latihan perdana di Stadion Madya, Jakarta, Senin (28/1/2019).

Persib Bandung Minim Gol di Piala Indonesia, Ini Catatan Minornya Saat Lawan Tim Kasta Bawah

Manajemen Arema FC Ajukan Banding Pada Komdis PSSI Untuk Pembebasan Sanksi Yuli Sumpil Dan Fandy

Karena Alasan Keamanan, Persinga Ngawi Kesulitan Cari Lapangan untuk Hadapi Persebaya Surabaya

"Hari ini kami mulai membentuk tim dalam dua minggu. Dua minggu dari sekarang kami mengagendakan uji coba dengan tim lokal," kata Indra Sjafri seperti dikutip dari Bolasport.com.

Pertandingan uji coba Timnas U-22 melawan Bhyangkara FC dan Persebaya menurut rencana akan dilangsungkan pada tanggal 6 dan 9 Februari 2019.

"Untuk tanggal 6 dan tanggal 9 (Februari), kami sedang menghubungi Sekjen PSSI (Ratu Tisha Destria). Dia akan menghubungi Bhayangkara untuk uji coba tanggal 6 dan Persebaya tanggal 9," ujar pelatih yang baru pulang dari kursus kepelatihan di Spanyol itu. 

Khusus untuk laga melawan Persebaya rencananya bakal digelar di Surabaya.

Persebaya melalui pelatihnya, Djadjang Nurdjaman, diklaim Indra Sjafri menyambut baik ajakan timnas U-22 Indonesia untuk beruji coba.

"Lawan Persebaya kami minta di Surabaya, tapi lagi dibicarakan. Secara personal, saya dan Coach Djadjang sudah setuju untuk membantu kami menggelar laga uji coba," tutur dia.

Tentu ini menjadi kabar baik buat timnas U-22 Indonesia yang juga belum menggelar pertandingan uji coba sebelum tampil di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja.

Rencananya, timnas U-22 Indonesia yang tergabung di Grup B Piala AFF U-22, akan berangkat ke Kamboja pada 14 Februari 2019.

Sementara itu, pasukan Indra Sjafri akan tampil pada laga perdana Piala AFF dengan menghadapi timnas U-22 Myanmar, Senin (18/2/2019).

Selain timnas U-22 Myanmar, timnas U-22 Indonesia juga akan menghadapi timnas U-22 Malaysia (20/2/2019), dan timnas U-22 Kamboja (22/2/2019).

Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved