Prostitusi Artis di Surabaya

Polisi Sebut Vanessa Angel Terima Rp 35 Juta Meski Transaksinya Rp 80 Juta, Inilah Penyebabnya

Rp 80 juta untuk pembayaran biaya prostitusi terhadap tersangka VA (Vanessa Angel) dan senilai Rp 25 juta bagi AS alias Avriellia Shaqqila.

Polisi Sebut Vanessa Angel Terima Rp 35 Juta Meski Transaksinya Rp 80 Juta, Inilah Penyebabnya
IG Fatya Ginanjarsari
PROSTITUSI ARTIS DI SURABAYA - Fatya Ginanjarsari ke Polda Jatim Bersamaan dengan Avriellia Shaqqila. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kepolisian Daerah Jawa Timur membeberkan persentase aliran dana ratusan juta dalam bisnis prostitusi online yang melibatkan tersangka Vanessa Angel bersama empat mucikarinya.

Aliran dana itu terungkap dari fakta otentik data digital forensik berupa rekapan rekening koran milik masing-masih mucikari termasuk tersangka Vanessa Angel yang terlibat dalam jaringan prostitusi online.

Dirreskrimsus Polda Jatim Kombes Pol Ahmad Yusep Gunawan mengatakan pihaknya kembali memeriksa tersangka mucikari Siska dan Tentri mengenai data digital forensik transaksi elektronik.

Setelah dikronfrontir pada yang bersangkutan akhirnya terungkap renteran yang menerima aliran dana dari bisnis prostitusi online tersebut.

"Tersangka mucikari T (Tentri) disangkakan dan bukti petunjuk rekening koran menerima tranfer untuk pembayaran transaksi online total Rp. 105 juta," ungkapnya di Mapolda Jatim, Senin (28/1/2019).

Dijelaskan Yusep, adapun presentase 30 persen dari total Rp 105 juta itu peruntukkannya yaitu Rp 80 juta untuk pembayaran biaya prostitusi terhadap tersangka VA (Vanessa Angel) dan senilai Rp 25 juta diperuntukan bagi AS alias Avriellia Shaqqila.

"Kami masih menelusuri jejak digital forensik milik masing-masing tersangka untuk kepentingan penyidikan kasus prostitusi online," ujarnya.

Yusep mengatakan tersangka mucikari Tentri usai menerima transfer dari bisnis prostitusi yang melibatkan Vanessa Angel senilai Rp 80 juta itu kemudian diteruskan ke masing-masing mucikari.

Mucikari Tentri menyalurkan uang itui pada mucikari Windy alias Intan Permatasari Winindya, kemudian olehnya diteruskan ke mucikari Fitria dan ke mucikari Siska.

"Tersangka mucikari S (Siska) menyalurkan uang bisnis prostitusi kepada VA (Vanessa Angel)," bebernya.

Ditambahkannya, persentase uang yang diperoleh Vanessa Anggel Rp 35 juta usai dipotong mucikari Siska senilai Rp 5 juta.

"Uang prostitusi Rp 80 juta itu juga dipotong Rp 10 juta oleh tersangka T (Tentri) alasannya untuk limit mobile banking miliknya. Semua pihak-pihak yang bersangkutan sudah dapat bagian bisnis prostitusi online ini," jelasnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved