Kabar Magetan

Pemkab Magetan Bantu Speed Boat Polisi Rp 80 Juta untuk Patroli di Telaga Sarangan

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan memberikan sumbangan perahu boat kepada Polres Magetan untuk patroli keamanan di Telaga Pasir, Sarangan.

Pemkab Magetan Bantu Speed Boat Polisi Rp 80 Juta untuk Patroli di Telaga Sarangan
doni prasetyo - suryamalang.com
Bupati Magetan Suprawoto dan Kapolres Magetan AKBP Muhammad Riffai mencoba speed boat patroli polisi bantuan Pemerintah Kabupaten Magetan, di Telaga Pasir Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Rabu (30/1/2019). 

SURYAMALANG.COM, MAGETAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan memberikan sumbangan speed boat kepada Polres Magetan untuk patroli keamanan di Telaga Pasir, Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Rabu (30/1/2019).

"ini bentuk perhatian kami dan Polres, yang tugas pokok dan fungsinya memang di bidang keamanan, dan kebetulan ini dilingkup Sarangan, kebetulan ada telaga, itu perlu perahu untuk memberi rasa aman kepada wisatawan,"ujar Bupati Suprawoto kepada SuryaMalang.com seusai penyerahan perahu boat itu, Rabu (30/1-2019).

Dikatakan Suprawoto, rasa aman yang dirasa wisatawan yang berkunjung ke Sarangan merupakan hak setiap pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan Telaga Pasir Sarangan, dan perahu boat Patroli Polisi ini sangat dibutuhkan untuk memberi rasa aman itu.

"Jadi benar yang dikatakan Pak.Kapolres, kalau rasa aman itu hak setiap orang. Apalagi lingkup Sarangan, kebetulan ada telaga yang banyak dinikmati wisatawan. Perahu boat ini, merupakan bentuk jaminan rasa aman itu," kata Suprawoto.

Perahu boat berbahan fiberglass itu buatan Ebri, perajin perahu boat Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan itu bentuknya menyerupai perahu boat pada umumnya, hanya saja didepan pengemudi disediakan dua tenpat tidur.

"Mudah mudahan bantuan ini bisa menimbulkan rasa aman bagi wisatawan yang berkunjung ke Sarangan," jelas Suprawoto.

Perahu boat patroli Polisi diperkirakan seharga Rp 80 juta, dengan rincian mesin seharga Rp 60 juta dan perahu fiberglass Rp 20 juta itu dibiayai dari Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Pemkab Magetan.

Kepala Dinas Periwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemkab Magetan Bambang setiawan yang hendak dikonfirmasi terkait perahu boat patroli Polisi itu, belum berhasil ditemui.

Sementara Ebri perajin perahu fiberglass warga Kelurahan Sarangan, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan itu menyebutkan meski sepintas, perahu fiberglass itu sama, namun spesifikasinya lebih tebal.

"Harga perahu itu kisaran Rp 100 juta, namun disini bisa nego, toh ini juga untuk Sarangan desa kita. Kita minta pagunya berapa, kita bisa menyesuaikan, termasuk tebalnya bahan dan perlung baham," pungkas Ebri. 

Penulis: Doni Prasetyo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved