Rumah Politik Jatim

Bagikan 20 Ribu Bibit Tanaman Sayur Ke Warga, DPW Nasdem Jatim: Bertani Itu Keren

Dengan bantuan bibit tanaman, Nasdem juga ingin mengingatkan jika tanpa petani mungkin masyarakat seperti apa untuk bisa bertahan hidup.

Bagikan 20 Ribu Bibit Tanaman Sayur Ke Warga, DPW Nasdem Jatim: Bertani Itu Keren
suryamalang.com/Mochamad Sudarsono
Ketua DPW Nasdem Jatim menyerahkan bibit sayuran secara simbolis kepada masyarakat di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, Kamis (31/1/2019). 

SURYAMALANG.COM, TUBAN - DPW Partai Nasdem Jatim bersama pengurus DPD Nasdem Tuban membagikan bibit sayur-sayuran kepada masyarakat, bertempat di Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu Kabupaten Tuban, Kamis (31/1/2019).

Dalam kegiatan tersebut, setidaknya 20 ribu bibit tanaman sayur-sayuran dibagikan kepada warga sekitar secara cuma-cuma. "Kita bagikan bibit kepada masyarakat gratis," Kata Ketua DPW Nasdem Jatim, Sri Sajekti Sudjunadi.

Dia menjelaskan, alasan mengapa membagikan bibit terong, cabai, tomat dan beberapa bibit sayuran lainnya. Menurutnya, pada pemanasan dunia atau yang trend disebut global warming ini bumi butuh kesejukan dan hijau-hijauan. Oleh karena itu dibagikanlah bibit-bibit sayuran.

Selain itu, Nasdem juga ingin mengingatkan jika tanpa petani mungkin masyarakat seperti apa untuk bisa bertahan hidup.

"Kita makan berasnya dari petani, sayur-sayuran juga. Pokoknya bertani itu keren, silahkan diambil bibitnya," ucap Jeannette sapaan akrab ketua DPW Nasdem Jatim dihadapan warga. 

Sementara itu, seorang warga penerima bibit, Wandono mengatakan, pihaknya senang atas kegiatan yang dilakukan partai besutan Surya Paloh itu. Sebab, nantinya bibit yang diberikan ini akan ditanam di pekarangan rumah.

Apabila sudah tumbuh dan berbuah, maka bisa dimanfaatkan untuk dipetik secara langsung. "Senang dengan kegiatannya, ini ambil bibit banyak untuk ditanam di pekarangan rumah," pungkas Wandono sambil membawa bibit cabai.

Penulis: Mochamad Sudarsono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved