Kabar Surabaya

Emak-emak Desak Polda Jatim Tangkap Laki-laki Hidung Belang Pengguna Prostitusi Artis

Pengguna prostitusi itu juga pantas ditangkap lantaran mereka turut merusak generasi anak bangsa.

Emak-emak Desak Polda Jatim Tangkap Laki-laki Hidung Belang Pengguna Prostitusi Artis
suryamalang.com/Mohammad Romadoni
Emak-emak demo polda jatim beri dukungan Vanessa 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Barisan emak-emak Jawa Timur mendesak Kepolisian agar segera menangkap dan memproses laki-laki hidung belang atau user pengguna prostitusi online terhadap Vanessa Angel.

Rina Restu Wardhani, Korlap demo barisan emak-emak Jatim menjelaskan, pihaknya meminta Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan tidak hanya menangkap mucikarinya saja, melainkan juga memproses pria hidung belang pengguna prostitusi online.

"Kami ingin Kapolda Jatim agar secepat mungkin mengusut, mengungkap hingga menangkap pelaku prostitusi online, mulai dari muncikari dan laki-laki hidung belang," ungkapnya disela orasi demo emak-emak di Polda Jatim, Jumat (1/2/2019).

Rina mengatakan, pengguna prostitusi itu juga pantas ditangkap lantaran mereka turut merusak generasi anak bangsa. Ini dilakukannya supaya tidak ada lagi wanita menjadi korban mucikari dan pria hidung belang sekaligus menyelamatkan moral bangsa Indonesia dari kejahatan prostitusi tersebut.

Mengenai kasus yang melibatkan Vanessa Angel merupakan korban mucikari dan pria hidung belang. Karena itulah, emak-emak Jatim meminta Kepolisian mengusut situs penyedia jasa layanan seks online.

"Harapannya Kapolda Jatim bisa segera menangkap semuanya mucikari dan lelali hidung belangnya," ujarnya.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Frans Barung Mangera menjelaskan, apabila ada regulasi Undang-undang mengenai pemakai atau user jasa prostitusi artis VA bisa dikenakan pasal ini pasti akan dilakukannya. Namun itu tidak ada regulasi tidak ada yang mengatur hal tersebut.

"Pemakai jasa prostitusi itu merupakan kewenangan penyidik atau Hakim untuk diperiksa ya silakan itu dalam rangka membuat terang tindak pidana. Tetapi kalau demo kemudian kita disuruh menangkap penggunaannya ya ini dasarnya apa," jelasnya.

Pihak kepolisian Daerah Jawa Timur nantinya akan menyikapi tuntutan aksi demonstrasi barisan emak-emak Jatim mengenai dukungan moril terhadap Vanessa sebagai korban prostitusi online. "Nanti kita akan menemuinya perwakilan demontrasi," tutur Barung Mangera. 

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved