Persebaya Surabaya

Usai 'Mondok' di Spanyol, Coach Djanur Ingin Menerapkan Model Latihan Deportivo Alaves di Persebaya

Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman (Djanur) telah memimpin latihan tim usai menjalani kursus kepelatihan AFC Pro di Spanyol, Eropa

Usai 'Mondok' di Spanyol, Coach Djanur Ingin Menerapkan Model Latihan Deportivo Alaves di Persebaya
SURYAMALANG.COM/Habibur Rohman
Pelatih Persebaya Surabaya, Djadjang Nurdjaman. 

Laporan Wartawan Ndaru Wijayanto.

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman (Djanur) telah memimpin latihan tim usai menjalani kursus kepelatihan AFC Pro di Spanyol, Eropa.

Dalam agendanya di Spanyol, Djanur mendapat kesempatan merasakan kemajuan salah satu kontestan La Liga, Deportivo Alaves.

"Banyak ilmu tambahan yang saya dapat dari perjalanan di Spanyol. Tepatnya saya melihat-lihat di Alaves, klub rangking lima di Spanyol dan mereka cukup kuat," kata Djanur, Kamis (01/02/2019).

Meski begitu, Djanur menyebut dari beberapa materi sudah pernah didapatkan saat menimba ilmu selama tiga bulan di markas Inter Milan, tahun 2016 silam.

Ia menyampaikan bahwa sepak bola di Eropa punya banyak perbedaan dengan di Indonesia, seperti dalam hal pemanasan pemain.

"Sebagian besar sudah saya dapatkan saat pulang dari Inter, saya biasakan di Persib dan sampai sekarang di sini. Saya sampaikan pada pemain pentingnya persiapan sebelum latihan inti," kata Djanur.

Di Alaves, Djanur menyebut punya saran latihan yang memadai mulai dari camp pemusatan latihan hingga ruangan gym untuk para pemain.

"Kita latihan berpindah-pindah lapangan. Mereka ada lapangan sendiri-sendiri dan ada ruangan gym nya. Itu untuk semua kelompok umur," tambahnya.

Meski begitu, pelatih asal Majalengka itu berusaha menyiasati segala kekurangan dan membiasakan pemainnya menerapkan pola latihan sepak bola modern.

"Dan sudah saya lakukan di luar dengan alat sederhana dan sudah sampaikan ke pemain untuk siap lakukan itu," ungkap Djanur usai latihan di Lapangan Jenggolo.

Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved