IKIP Budi Utomo

Mahasiswa IKIP Budi Utomo Malang Raih Juara Pencak Silat Kelas Internasional

Tawa lepas itu terlihat pada raut wajah Muhammad Taqiyyudin Rohanan begitu wasit memastikan dirinya menang dalam Kejuaraan Pencak Silat Terbuka

Mahasiswa IKIP Budi Utomo Malang Raih Juara Pencak Silat Kelas Internasional
humas
Muhammad Taqiyyudin Rohanan menang Kejuaraan Pencak Silat Terbuka PPS PAKU BUMI Open VI 2019 Tingkat Nasional, Asia dan Eropa di GOR Pajajaran Bandung, Jumat (1/2/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Tawa lepas itu terlihat pada raut wajah Muhammad Taqiyyudin Rohanan begitu wasit memastikan dirinya menang dalam Kejuaraan Pencak Silat Terbuka PPS PAKU BUMI Open VI 2019 Tingkat Nasional, Asia dan Eropa di GOR Pajajaran Bandung, Jumat (1/2/2019). 

Mahasiswa IKIP Budi Utomo Kota Malang yang masih menginjak semester 1 jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan & Rekreasi (PJKR) itu pun memastikan diri sebagai jawara dengan perolehan nilai 435.

Prestasi ini sangat membanggakan. Pasalnya, Taqqiyudin berhasil mengharumkan nama IKIP Budi Utomo di kancah dunia internasional. Tidak hanya nama IKIP Budi Utomo, namun Taqqiyudin juga mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Taqqiyudin ikut dalam kelas Seni Tunggal Dewasa yang diikuiti oleh 18 peserta dari berbagai negara Asia dan Eropa. Kejuaraan yang di ikuti oleh 3019 peserta dari berbagai kelas itu berlangsung sangat sengit.

“Lawan yang menurut saya berat untuk kategori Seni Tunggal Dewasa itu  dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. Ya, ada lawan yang cukup menyulitkan saya, tapi di beberapa poin saya lebih unggul, sehingga bisa finish dengan point tertinggi,” ujarnya, Sabtu (2/2/2019).

Udin, sapaan akrabnya, tak bisa menyembunyikan rasa bangganya. Pasalnya, kejuaraan ini diikuti oleh peserta dari berbagai negara.

Udin mampu membuktikan bahwa dia bisa mengungguli peserta dari berbagai negara lainnya. Hal itulah juga yang mendorong Udin semangat membukitkan bahwa anak-anak muda Indonesia tidak kalah dengan anak-anak muda dari negara lain.

“Senang sekali bisa ikut dalam event terbuka yang juga di ikuti oleh peserta dari mancanegara,” tambahnya.

Kemenangan kali ini juga bukan dari akhir segalanya. Udin mengaku masih akan terus bekerja keras untuk bisa mencetak pundi-pundi prestasi lainnya. Baik untuk mengharumkan nama IKIP Budi Utomo maupun nama bangsa Indonesia.

“Saya berterima kasih kepada IKIP Budi Utomo yang telah memberikan kepercayaan untuk mewakili. Saya berharap akan ada lebih banyak lagi mahasiswa IKIP Budi Utomo yang mendulang prestasi nasional maupun Internasional khususnya di cabang Pencak Silat, sebagai wujud melestarikan budaya bangsa,” tegasnya.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved