Kabar Surabaya

GALERI FOTO - Lihat Kemewahan Interior Masjid Terbesar Dalam Mall di Surabaya

Pakuwon Mall Surabaya punya fasilitas baru berupa tempat ibadah yang dinamai Masjid Al Ittihad.

GALERI FOTO - Lihat Kemewahan Interior Masjid Terbesar Dalam Mall di Surabaya
Hefty's Suud
Lorong Masjid Al Ittihad dalam Pakuwon Mall Surabaya tampak dipakai berswafoto oleh beberapa pengunjung, Sabtu (2/2/2018). 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Pakuwon Mall Surabaya punya fasilitas baru berupa tempat ibadah yang dinamai Masjid Al Ittihad.

"Ini masjid terbesar di Surabaya yang letaknya berada di dalam mall. Masjid ini luasnya dua kali lebih luas dari Masjid Al-Ghuroba dan At Tawwabun yang juga dibangun oleh Pakuwon Group," ujar Soetandi Purnomo Sidi, Direktur Marketing Pakuwon Group.

Masjid tersebut memiliki ukuran 1200 meter persegi sehingga muat untuk 1000 jamaah.

Dian Apriliana Dewi, promotion manager Pakuwon Mall Surabaya, menyampaikan, masjid tersebut merupakan masjid ketujuh yang dibangun Pakuwon Group.

Selain luas. Masjid Al Ittihad punya beberapa fasilitas tambahan, yaitu perpustakaan dan tempat bermain anak.

"Semuanya ada ruang sendiri, di luar ruang ibadah, tapi masih satu area dengan masjid. Terus kami juga sediakan loker, jumlahnya ratusan," ujar Dian.

Selain itu, memasuki area masjid, di depan meja resepsionis terdapat lorong kaca setinggi dinding masjid yang ditempel berjajar.

"Jadi memasuki area masjid sengaja didesain ada kaca berjajar, itu dimaksudkan sebagai simbol kalau kita sebagai umat muslim harus memastikan kebersihan diri sebelum beribadah. Salah satu caranya dengan berkaca," tutur Dian.

Selain itu, empat kaca besar yang diletakkan berhadapan di sepanjang lorong menuju tempat salat perempuan itu sekaligus menjadi area selfie yang asik. Hefty's Suud

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved