Advetorial

Susi Memuji Prigi Trenggalek Sebagai Pelabuhan Alam Tercantik Di Jawa

Teluk Prigi sebagai pelabuhan alam terbesar dan tercantik di selatan Jawa. Potensi ini sangat bagus untuk pariwisata dan pelabuhan.

Susi Memuji Prigi Trenggalek Sebagai Pelabuhan Alam Tercantik Di Jawa
suryamalang.com/David Yohanes
Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti istirahat bersama Emil Elestiando Dardak dan Wakil Bupati Muhammad Nur Arifin, saat berkunjung di Trenggalek. 

SURYAMALANG.COM, TRENGGALEK - Sebuah helikopter Panther milik TNI AL mendarat di helipad dermaga Pelabuhan Perikanan Nusantara (PPN) Pantai Prigi, Kecamatan Watulimo, Minggu (3/2) pagi. Dari helikopter itu Menteri Kelautan dan Perikanan RI, Susi Pudjiastuti turun.

Menteri yang dikenal nyentrik ini disambut oleh jajaran Forkopimda Kabupaten Trenggalek, sebelum menuju ke Pondok Prigi. Menteri Susi hanya sejenak beristirahat sambil berbincang dengan Bupati Trenggalek, Emil Elestiando Dardak dan Wakil Bupati Muhammad Nur Arifin alias Gus Ipin. Ia kemudian menuju ke dermaga Pondok Prigi.

Kedatangan Susi memang untuk berlibur bersama keluarganya. Sedangkan acara kedinasan baru dilaksanakan pada Selasa (5/2). Sebuah kano diturunkan di laut di dekat dermaga.

“Di laut saja, saya tidak mau di situ,” ujar Bu Susi menolak turun ke air. Ia kemudian bergegas berjalan ke arah dermaga, di mana kapal milik Basarnas bersandar. Susi memilih sea rider ini dari pada kapal yang tertutup.

Bersama pengawalnya, Susi kemudian menuju ke tengah teluk Prigi. Titik yang dipilihnya adalah laut di Pantai Damas, yang berbatasan dengan dinding gunung yang masih lebat tertutup hutan. Dengan santai Susi mengayuh kanonya menyusuri sepanjang dinding alam ini menuju ke tempat bermain Pantai Damas.

Namun dua perahu wisata menghampirinya. Setelah berdialog di tengah laut bersama warga pelaku usaha wisata, Susi naik ke atas perahu. Ia kemudian bermain di pantai bersama cucunya dan berbaur dengan wisatawan lain.

Susi juga sempat mengajari Wakil Bupati, Gus Ipin cara paddling  di atas kano. Puas bermain air, Susi dan rombongan berpindah ke wisata mangrove Pantai Cengkrong. Kedatangan Susi membuat heboh wisatawan.

Mereka berebut untuk bisa berfoto dengan pemilik maskapai Susi Air ini. Dengan ramah, Susi melayani satu per satu. Menurutnya, hutan mangrove ini sangat bagus.

“Sangat bagus bukan hanya sebatas program. Tapi bisa untuk wisata dan nursery untuk ikan,” ujarnya.

Lanjut Susi, jika mangrove terpelihara, bukan hanya ikan, namun kepiting dan udang juga ikut terpelihara. Tanpa mangrove artinya akan ada penurunan sumber daya ikan. Selain itu mangrove juga turut berperan menjaga suhu.

Halaman
12
Penulis: David Yohanes
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved