Teknologi

Daftar Negara Paling Sering Akses Internet di Asia Tenggara, Indonesia Nomor 4

Wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia menghabiskan paling banyak waktu online di internet daripada wilayah lain.

Daftar Negara Paling Sering Akses Internet di Asia Tenggara, Indonesia Nomor 4
SURYAMALANG.COM/Hayu Yudha Prabowo
Ilustrasi komputer 

SURYAMALANG.com - Wilayah Asia Tenggara termasuk Indonesia menghabiskan paling banyak waktu online di internet daripada wilayah lain.

Filipina menduduki puncak daftar global dengan waktu rata rata 10 jam 2 menit screen time per orang setiap hari, menurut laporan HootSuite and We Are Social.

Negara tersebut berada diurutan lima besar lalu diikuti oleh Thailand yang menghabiskan rata rata 9 jam 11 menit waktu online, dan Indonesia tercatat memiliki rata rata 8 jam waktu penggunaan internet.

Indonesia menduduki peringkat keempat dalam kategori penggunaan internet melalui perangkat seluler.

Warga Inggris menghabiskan hampir delapan jam waktu online sementara Amerika Serikat menghabiskan total 8 jam 31 menit dalam web internet.

Angka tersebut berasal dari gabungan waktu yang dihabiskan pengguna dalam berselancar internet melalui perangkat komputer dan ponsel, laporan dari HootSuite and We Are Social seperti dilansir dari Daily Mail Selasa 5 Februari 2019.

Warga Jepang menghabiskan paling sedikit waktu online yaitu rata rata 3 jam 45 menit disusul oleh China.

Filipina menduduki peringkat atas disusul oleh Afrika Selatan, Kolombia, dan Brazil dalam kategori menghabiskan waktu dalam penggunaan internet melalui  komputer.

Laporan tahun 2019 ini mengungkapkan  57 persen dari populasi global sekarang terhubung dengan internet dengan menghabiskan rata rata 6.5 jam waktu online setiap harinya.

Temuan dari laporan tersebut melaporkan bahwa sebagian besar waktu yang digunakan untuk online dilakukan melalui perangkat seluler seperti smartphone dan tablet.

Pengguna internet menghabiskan sebagian besar waktu mereka di sosial media ketika berselancar diinternet. Warga UEA menempati urutan tertinggi dalam daftar tersebut.

Sementara itu negara yang paling sedikit menggunakan media sosial adalah Nigeria yaitu menempati sebesar 16 persen dari populasi pengguna media sosial diikuti oleh Kenya sebanyak 12 persen.

Negara yang memiliki lonjakan terbesar dalam penggunaan internet pada tahun 2018 adalah negara India.

Negara yang berada di wilayah Asia Selatan tersebut mengetahui jumlah pengguna internet yang melonjak hampir 100 juta pada tahun lalu, hampir memiliki dua kali lipat pertumbuhan yang sama dengan China, dengan penetrasi internet mencapai 41 persen di India sekarang.

Sarah D.

Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved