Malang Raya

Imlek Di Matos Kota Malang, Suguhkan Parade Barongsai Hingga Dekorasi Musim Semi

Tak hanya melihat pawai dan atraksi barongsai, pengunjung juga dimanjakan dengan dekorasi yang mengangkat nuansa Musim Semi.

Imlek Di Matos Kota Malang, Suguhkan Parade Barongsai Hingga Dekorasi Musim Semi
suryamalang.com/Hayu Yudha Prabowo
Atraksi Barongsai dalam perayaan Imlek 2019 bertajuk Let's Gong Xi yang digelar Malang Town Square, Jalan Veteran, Kota Malang, Selasa (5/2/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Dalam rangka memeriahkan Imlek, Malang Town Square (Matos) menggelar acara yang bertajuk "Let's Gong Xi" pada Selasa (5/1/2019). Pertunjukkan tersebut dimeriahkan dengan pawai yang di mulai dari depan Universitas Brawijaya (UB) kemudian menuju ke depan Matos.

Setelah itu, perayaan dilanjutkan dengan Atraksi Barongsai yang memukau pengunjung ketika memadati tangga dan trotoar di depan Matos.

Ratusan masyarakat mulai dari anak-anak hingga lansia nampak duduk di sepanjang tepi Jalan Veteran untuk melihat pawai tersebut.

Dalam pawai itu, terdapat Kereta Kencana yang membawa Raja, Ratu, Putri dan Pangeran serta prajurit-prajurit yang mengenakan baju pernak-pernik khas Tiongkok.

"Bagus, meriah acaranya, membuat anak saya tertarik untuk melihat pertunjungan aksi Barongsai," ucap Mulyani, warga Jalan Mayjen Panjaitan kepada SURYAMALANG.COM, Selasa (5/1/2019).

Tak hanya melihat pawai dan atraksi barongsai, pengunjung juga dimanjakan dengan dekorasi yang mengangkat nuansa Musim Semi. Di sana pengunjung banyak yang selfie dan mengabadikan momen bersama keluarga. "Interiornya yang bagus, tadi sempat foto sebentar dan selfie dengan anak saya," ucap ibu dua anak ini.

Sementara itu, Sasmitha Rahayu, Marcomm Manager Matos mengatakan, Matos ingin mengajak seluruh masyarakat khususnya Kota Malang untuk menyemarakkan perayaan Tahun Baru Imlek bersama Matos.

Dipilihnya tema Let’s Gong Xi ini merupakan harapan untuk terciptanya kebersamaan, kemakmuran, dan kegembiraan bagi semua masyarakat di Kota Malang "Melalui Lets Gong Xi, kami ingin mengajak seluruh masyarakat khususnya Kota Malang untuk memarakkan perayaan Tahun Baru Imlek 2019. Acara ini digelar selama dua hari yakni tanggal 5 hingga 6 Febuari 2019," tandasnya

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved