Malang Raya

Saksikan Teatrikal Di Musrenbang Perempuan, Isteri Wali Kota Malang Teteskan Air Mata

Dalam Musrenbang Perempuan, Isteri Wali Kota Malang berharap para perempuan bisa memberikan sumbangsih pemikirannya.

Saksikan Teatrikal Di Musrenbang Perempuan, Isteri Wali Kota Malang Teteskan Air Mata
suryamalang.com/Benni Indo
Istri Walikota Malang, Widayati Sutiaji tak kuasa membendung airmatanya ketika menghadiri Musrenbang Perempuan di Hotel Savana Kota Malang, Kamis (7/2/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Istri Walikota Malang, Widayati Sutiaji tak kuasa membendung airmatanya ketika melihat teatrikal di acara Musrenbang Perempuan, Kamis (7/2/2019). Teatrikal itu menceritakan seorang suami yang mengaku mencintai istrinya.

Namun ternyata, terjadi pertengkaran di dalam rumah tangga. Suami dan istri itu pun bertengkar, hingga akhirnya di akhir cerita keduanya berdamai.

"Saya ada air mata sedikit. Melihat teatrikal tadi, saya sebagai seorang perempuan kalau ada masalah lebih dengan perasaan. Mengedepankan komunikasi," ujarnya, Kamis (7/2/2019).

Saat berada di depan, Widayati terlihat meminta tisu. Kemudian ia mengusapkan tisu untuk mengeringkan air matanya.

Ia pun sedikit menceritakan tentang kegiatan rumah tangganya. Kata Widayati, ketika dirinya sedang marah, suaminya, Sutiaji kerap mengajak jalan-jalan. "Di situlah komunikasi itu terjadi," ujarnya.

Di satu sisi, Widayati juga menyadari bahwa sebagai seorang istri bisa melayani suami. Widayati mengatakan, dirinya sangat perhatian terhadap kerapian tempat tidur.

"Ketika suami pulang, harapannya rumah menjadi tempat yang menyejukkan. Bapak itu sangat nyaman kalau tempat tidur rapi," ungkapnya.

Kata Widayati, Sutiaji kerap mendapat inspirasi di tempat tidur. Selain tempat tidur, Sutiaji juga sering mendapat inspirasi ketika melihat Anggrek. "Saya sangat percaya, di belakang lelaki hebat ada perempuan kuat," paparnya.

Dalam Musrenbang Perempuan yang bertemakan Mewujudkan Kesejahteraan dan Kerukunan Sosial Responsif Gender Kota Malang, Widayati berharap para perempuan bisa memberikan sumbangsih pemikirannya. Baginya, sumbangaih perempuan sangat penting untuk pembangunan Kota Malang ke depannya. 

Penulis: Benni Indo
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved