Malang Raya

Nelson Tenbak Ingin Mengabdi di Papua Lewat Bidang Informatika

Universitas Negeri Malang (UM) pada Sabtu (9/2/2019) akan menggelar wisuda ke 96 di Graha Cakrawala.

Nelson Tenbak Ingin Mengabdi di Papua Lewat Bidang Informatika
SURYAMALANG.COM/Sylvianita Widyawati
Nelson Tenbak (kiri) dan Nanang Eko Saputro, wisudawan Universitas Negeri Malang (UM) ke 96. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Universitas Negeri Malang (UM) pada Sabtu (9/2/2019) akan menggelar wisuda ke 96 di Graha Cakrawala.

Wisuda akan diikuti oleh 1.035 orang lulusan. Terdiri dari 55 orang program Doktor Kependidikan, 149 orang program Magister Kependidikan.

Dan tiga orang program Magister non kependidikan, 468 orang program Sarjana Kependidikan, 329 orang program Sarjana non kependidikan, 29 orang program D3 non kependidikan dan dua orang program PPG (Pendidikan Profesi Guru).

Di wisuda ini juga ada dua mahasiswa kelas kerjasama. Yaitu Nelson Tenbak, mahasiswa kerjasama Lembaga Pengembangan Masyarakat Amungme dan Kamoro, Timika, Papua. Serta Nanang Eko Saputro, mahasiswa kerjasama LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan).

“Saya kuliah disponsori PT Freeport Indonesia bekerjasama dengan LPM Amungme dan Komoro.”

“Dari 50 orang, saya yang wisuda pertama. Saya menyelesaikan kuliah tepat waktu empat tahun,” jelas Nelson kepada SURYAMALANG.COM, Jumat (8/2/2019) usai gladi bersih.

Ia kuliah di Fakultas Teknik di Prodi Teknik Informatika. Dari skripsinya, ia berhasil membuat buku modul ajar untuk siswa jurusan TKJ di SMK Petra, Timika.

Ia dulu alumnus SMK itu. Dari pengalaman sendiri sekolah disana, ia  tidak bisa kreatif belajar karena kurangnya media belajar.

Maka ia membuat terobosan itu.

Ia berharap dari apa yang dilakukan bisa membuat generasi mendatang khususnya di Timika bisa lebih cerdas dengan mengembangkan media belajar.

Halaman
123
Penulis: Sylvianita Widyawati
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved