Arema Malang

Tim Dokter: Asupan Gizi Pemain Arema FC Jadi Hal Paling Penting Di Tengah Cuaca Tak Menentu

Ditengah cuaca hujan yang melanda Malang, asupan gizi para pemain Arema FC menjadi salah satu faktor yang paling diperhatikan.

Tim Dokter: Asupan Gizi Pemain Arema FC Jadi Hal Paling Penting Di Tengah Cuaca Tak Menentu
dya ayu wulansari - suryamalang.com
Latihan Arema FC, Rabu (6/2/2019) sore di Lapangan Universitas Negeri Malang. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Kondisi cuaca di Malang yang tak menentu membuat tim dokter Arema FC harus bekerja ekstra untuk menjaga kondisi pemain Arema FC.

Disampaikan Alfin Abdillah, Asisten Dokter Arema FC, di tengah cuaca hujan yang melanda Malang, asupan gizi para pemain menjadi salah satu faktor yang paling diperhatikan.

Apalagi tim kini tengah menjalani beberapa pertandingan, baik Piala Indonesia maupun uji coba yang dalam waktu dekat akan digelar di Stadion Kanjuruhan, melawan Timnas U-22, Minggu (10/2/2019) mendatang.

"Dengan cuaca sekarang yang cenderung sering hujan ini, pemain setiap latihan yang tensinya agak tinggi sama pelatih diharuskan untuk minum vitamin," kata Alfin Abdillah pada Suryamalang.com, Jumat (8/2/2019).

Tak hanya vitamin untuk menjaga kondisi dan meningkatkan stamina serta kekebalan tubuh Robert Gladiator dkk, tim dokter juga meningkatkan asupan protein para pemain agar dapat menambah kekuatan otot ketika berlaga.

"Harus ada elektrolit juga, terus juga dikasih protein. Pokoknya asupan nutrisi harus kami awasi," jelasnya.

Seperti diketahui, asupan makanan menjadi pondasi tim untuk dapat tampil maksimal. Apabila hal ini dapat dijalankan dengan baik, nantinya akan berdampak pada penampilan pemain ketika di lapangan.

Penulis: Dya Ayu
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved