Kota Batu

Di Depan Ratusan Wartawan, Dewanti Rumpoko Promosikan Parisiwata Kota Batu

Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menyambut sekitar 200 jurnalis se Indonesia dalam Welcome Dinner Bersama Peserta Hari Pers Nasional 2019

Di Depan Ratusan Wartawan, Dewanti Rumpoko Promosikan Parisiwata Kota Batu
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri
Pemberian cinderamata dari Wakil Wali Kota Batu untuk Kepala Dinas Pariwisata Jatim, di dampingi Wali Kota Batu, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, Sekjen PWI Pusat Nurkholis, dalam Welcome Dinner Bersama Peserta Hari Pers Nasional 2019 di Gedung Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Sabtu (10/2/2019) malam. 

SURYAMALANG.COM, KOTA BATU - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019 menjadi ajang promosi bagi Kota Batu.

Hal itu ditunjukkan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko saat menyambut sekitar 200 jurnalis se Indonesia dalam Welcome Dinner Bersama Peserta Hari Pers Nasional 2019 di Gedung Graha Pancasila Balai Kota Among Tani, Sabtu (10/2/2019) malam.

Dewanti tidak henti-hentinya mempromosikan Kota Batu sebagai kota wisata.

"Kalau tidak ada bapak ibu wartawan ini pariwisata di sini maupun di daerah tidak akan dikenal. Pertemuan malam ini memang singkat, tapi saya berharap dua tahun empat tahun ke depan ajak anak cucu ke sini, saya pasti menyambut," kata Dewanti.

Daftar Hotel di Kota Batu yang Memiliki Panorama Indah dan Kolam Renang yang Memanjakan Mata

Pura Giri Arjuno Kota Batu, Destinasi Wisata Religi di Lereng Gunung Arjuno di Ketinggian 1600 MDPL

Mengapa Aneka Varietas Buah Apel Tumbuh Subur di Kota Batu? Ternyata Ada Peran Gunung Arjuno

Ia menyebutkan tentang pertanian apel yang dimiliki petani Kota Batu, museum angkut, dan wisata alam seperti Paralayang Gunung Banyak, Coban Talun, dan lainnya.

Selain itu ia juga berharap dengan berkembangnya wisata di Kota Batu, ia juga memikirkan akses menuju Kota Batu.

Dewanti berharap ke depan infrastruktur Kota Batu lebih baik dari sekarang.

"Nanti saya dimarahin banyak orang, kok macet, kok lama menuju Kota Batu. Hal ini juga yang kami usahakan agar menuju Kota Batu tidak perlu lagi macet, memberikan kenyamanan untuk wisatawan," ungkap ibu tiga anak ini.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso, Ketua DPRD Kota Batu Cahyo Edi Purnomo, Wakil Ketua DPRD Hari Danah Wahyono, Kepala BNN Batu AKBP Mudawaroh, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur Sinarto, Sekjen PWI Pusat Nurkholis, Sekda Batu beserta Pimpinan SKPD Kota Batu, Perwakilan Dandim 0818 dan Kapolres Batu, Direktur ATV Nurbani Yusup, serta pengurus PWI seluruh Indonesia.

Hal yang sama juga diungkapkan Kepala Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur Sinarto. Ia mengatakan kegiatan ini juga meningkatkan sisi ekonomi bagi pelaku UMKM.

"Jawa Timur saat ini sedang menata digitalisasi ekonomi. Utamanya di sektor pariwisata dan UMKM, secara tidak langsung kegiatan ini mengangkat potensi yang ada di Jawa Timur," kata dia. 

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: eko darmoko
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved