Prostitusi Artis di Surabaya

Proses Hukum Vanessa Angel Bukan karena Kasus Prostitusi, Ini Fakta Versi Pengacara

"Saat pemeriksaan maupun lainnya itulah yang menjadi pertimbangan kami mengajukan penangguhan," kata pengacara Vanessa Angel, Aga Khan.

Proses Hukum Vanessa Angel Bukan karena Kasus Prostitusi, Ini Fakta Versi Pengacara
suryamalang/ tribun
Vanessa Angel 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - "Selama ini klien kami sangat kooperatif saat pemeriksaan maupun lainnya itulah yang menjadi pertimbangan kami mengajukan penangguhan," kata pengacara Vanessa Angel, Aga Khan, saat dihubungi SuryaMalang.com via telepon seluler, Senin (11/2/2019).

Aga Khan menjelaskan, permohonan penangguhan penahanan merupakan hak setiap orang termasuk Vanessa Angel sebagai warga negara Indonesia yang sama di mata hukum.

Apalagi, satu dari empat tersangka mucikari yaitu F alias Fitriandi sudah mendapat penangguhan penahanan.

Aga Khan menjelaskan sesuai yang disampaikan pihak Kepolisian Polda Jatim masih mempertimbangan penangguhan penahanan terhadap Vanessa Angel dari sisi objektif dan subjektif yaitu yang bersangkutan dikhawatirkan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti. Padahal kliennya, sudah selesai menjalani seluruh pemeriksaan dan penandatangan berkas penyitaan barang bukti.

"Karena harus kita luruskan ya kasus klien kami (diproses hukum) bukan mengenai prostitusi, melainkan Undang-undang ITE yang juga boleh ditangguhkan penahanan dari sisi subjektif," jelasnya.

Ditambahkannya, pihaknya menjamin apabila permohonan penangguhan dikabulkan, akan menjamin kliennya taat hukum, tidak akan melarikan diri maupun menghilangkan barang bukti. Nantinya ada pihak keluarga yang menjamin penangguhan penahanan terhadap Vanessa Angel.

"Kami sangat berharap Kepolisian bisa mengabulkan penangguhan penahanan terhadap klien kami karena dari sisi kemanusian, dia masih mempungai pekerjaan untuk menghidupi diri menjadi model maupun artis," pungkasnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved