Kabar Surabaya

Ditinggal Takziah, Rumah Pak Haji Di Griya Kebraon Surabaya Ludes Terbakar Semalam

Saat terjadi kebakaran rumah dalam kondisi kosong ditinggal penghuninya takziah, api berkobar membakar rumah.

Ditinggal Takziah, Rumah Pak Haji Di Griya Kebraon Surabaya Ludes Terbakar Semalam
suryamalang.com/Mohammad Romadoni
Kobaran api membakar rumah milik H Rusma di Griya Kebraon Tengah Karangpilang Kota Surabaya semalam. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Kebakaran terjadi di Perumahan Griya Kebraon Tengah Karangpilang Kota Surabaya, Senin (11/2/2019) semalam. Akibat kebakaran itu, bangunan rumah lantai satu milik H Rusman (58) ludes hangus terbakar.

Kepala Bidang Operasional Dinas Damkar Surabaya, Bambang Vistadi mengatakan, saat terjadi kebakaran rumah dalam kondisi kosong ditinggal penghuninya takziah. Adapun rumah yang terbakar berada di blok T28, T27 hingga T25 luas bangunan 18 meter 14 meter. Namun kerusakan terparah di bangunan T28 yang berada di samping kanan bangunan utama. Lokasi yang terbakar 6 meter x 14 meter.

"Adapun yang terbakar satu rumah tiga petak," ungkapnya di lokasi kejadian.

Bambang memaparkan, pihaknya mengerahkan 16 unit mobil kebakaran termasuk satu unit Bronto Skylift untuk memadamkan kebakaran. "Api sudah padam saat ini dilakukan proses pembasahan," jelasnya.

Ditambah Bambang, pihaknya belum dapat memastikan penyebab kebakaran yang menghanguskan seluruh rumah tersebut. "Titik api berada di ruang depan penyebab kebakaran masih diselidiki," ujarnya.

Rusman pemilik rumah terlihat syok ketika mengetahui rumahnya ludes terbakar. "Tidak ada orang di rumah, tadi ditinggal takziah ada tetangga yang meninggal," ucapnya sembari mengelap air hujan di wajahnya.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved