IKIP Budi Utomo

Dua Mantan Pemain Arema FC Raih Gelar Sarjana Pendidikan dari IKIP Budi Utomo

Dua mantan pemain Arema, Arif Suyono dan Ahmad Bustomi, Selasa (12/2/2019), secara resmi kini telah menyandang gelar sarjana pendidikan.

Dua Mantan Pemain Arema FC Raih Gelar Sarjana Pendidikan dari IKIP Budi Utomo
SURYAMALANG.COM/Alfi Syahri Ramadan
Ahmad Bustomi 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Dua mantan pemain Arema, Arif Suyono dan Ahmad Bustomi, Selasa (12/2/2019), secara resmi kini telah menyandang gelar sarjana pendidikan.

Keduanya menyandang gelar SPd setelah dinyatakan lulus dari kampus IKIP Budi Utomo (IBU) Kota Malang.

Arif dan Bustomi di IKIP Budi Utomo menempuh perkuliahan Program S-1 Jurusan Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi pada Fakultas Ilmu Eksakta dan Keolahragaan, angkatan 2008.

Hanya saja dua pemain yang kini memperkuat Mitra Kukar itu beda kelulusan, Arif lulus pada Juli 2012 sementara Bustomi baru lulus Desember 2014 lalu, dan kini keduanya resmi mendapat ijazah kelulusan miliknya karena kesibukannya bermain sepak bola.

"Bagi kami menjadi atlet tetap bisa melanjutkan karir di pendidikan dan ke depannya jadi atlet tidak harus jadi pelatih, tapi bisa saja mungkin berkarir di politik atau pendidikan," kata Arif Suyono, Selasa (12/2/2019).

Pemain kelahiran Malang 3 Januari 1984 itu berharap agar apa yang ia tempuh ini dapat memotivasi atlet lain agar mengejar pendidikan.

"Saya harap pada atlet-atlet lainnya, mari kita pikirkan untuk melanjutkan pendidikan kita setinggi-tingginya," ujarnya.

Sementara itu Rektor IKIP Budi Utomo Kota Malang Dr H Nurcholis Sunuyeko mengatakan apa yang didapat kedua pemain ini dapat menjadi contoh bagaimana pentingnya pendidikan formal untuk semua kalangan, termasuk atlet di tengah kesibukannya bertanding.

"Selain karir keolahragaan, seorang atlet juga tetap harus memperhatikan pendidikan formal. Karena atlet bisa mengembangkan karirnya juga bisa membekali kemampuan akademisnya. Ini bisa mendorong mereka lebih giat dan tahu apa yang dituju setelah mereka selesai menjadi atlet," tutur Nurcholis Sunuyeko.

Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved