Kabar Mojokerto

Gudang Kertas Tissue Di Mojokerto Ludes Dilalap Si Jago Merah

Kejadian ini terjadi, Selasa (12/2) sekitar pukul 03.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut.

Gudang Kertas Tissue Di Mojokerto Ludes Dilalap Si Jago Merah
suryamalang.com/Danendra Kusuma
Petugas pemadam kebakaran tengah berjibaku memadamkan api yang membakar gudang kertas tissue di Mojokerto, Selasa (12/2). 

SURYAMALANG.COM, MOJOKERTO - Gudang pabrik tissue di Desa Pungging, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto dilalap si jago merah. Kejadian ini terjadi, Selasa (12/2) sekitar pukul 03.00 WIB. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Salah satu warga, Shofi (30) mengatakan, saat kebakaran terjadi dirinya mendengar suara seperti letusan kecil di dalam gudang itu. Shofi pun bergegas ke luar rumah untuk mengecek sumber suara.

"Kala itu saya masih terjaga. Letak gudang bersebelahan dari rumah saya. Saat saya ke luar rumah terlihat api sudah berkobar di atap gudang," katanya, Selasa (12/2).

Kemudian, dirinya mencoba untuk mengitari area belakang pabrik. Rupanya api juga berkobar. Bahkan, kobaran api telah merembet ke kamar mandi rumahnya.

"Melihat hal itu, saya membangunkan para tetangga sembari berteriak. Sebab, lokasi pabrik dekat pemukiman. Usai membangunkan tetangga, saya mengamankan barang-barang berharga," ucapnya.

Warga lain, Muhammad Irfan (36) mengatakan, ketika melihat kobaran api  warga seketika panik. Warga khawatir api menjalar ke rumah mereka.

"Warga tidak berani melakukan pemadaman manual. Sebab, api menyala begitu besar. Warga hanya bisa menyemalamatkan barang-barang berharga," paparnya.

Sementara itu, Kasi Penanggulangan Bencana PMI Kabupaten Mojokerto, Didik Soedarsono menyebutkan, sebanyak empat unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api. Sekitar lima jam petugas pemadam berjibaku memadamkan api.

"Kebakaran terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dan baru dipadamkan sekitar pukul 07.30 WIB," kata Didik.

Didik melanjutkan, saat proses pemadaman petugas mengalami kesulitan. Sebab, tembok kanan dan kiri gudang roboh.

"Selain itu, di dalam gudang berisi plastik sehingga petugas sulit memadamkan api. Beruntungnya tidak ada korban dalam peristiwa ini. Untuk penyebab kebakaran masih belum diketahui," pungkasnya. 

Penulis: Danendra Kusuma
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved