Kota Batu

Hanya 48 Orang Saja yang Dapat Ikut Seleksi P3K

Hanya 48 orang Tenaga Honorer Eks Kategori II (TH Eks K-II) yang bisa mengikuti pendaftaran dan seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja.

SURYAMALANG.COM, KOTA BATU - Hanya 48 orang Tenaga Honorer Eks Kategori II (TH Eks K-II) yang bisa mengikuti pendaftaran dan seleksi Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK).

Hal itu dikarenakan hanya 48 orang ini yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Wakil Wali Kota Batu Punjul Santoso mengatakan hari ini juga ada sosialisasi untuk semua yang sedang memiliki status TH Eks K-II.

“Dikumpulkan untuk diberitahu apakah data yang diberikan dari BKN pusat ini masih valid atau tidak,” kata Punjul kepada SURYAMALANG.COM, Selasa (12/2/2019).

Semestinya ada 58 total Eks K-II di Kota Batu, yang terdiri dari guru 40 orang dan 18 jabatan fungsional lainnya.

Namun beberapa tidak sesuai syarat. Seperti tidak lulusan S1, lalu ada yang sebagai tenaga kerja sebagai Satpam, sehingga tidak bisa mengikuti selesai P3K ini.

Seharusnya ada yang mendaftar sebagai tenaga kesehatan, tapi karena tidak memenuhi syarat tidak bisa dilanjutkan.

“Dari bidang kesehatan seharusnya ada eks K-II, tapi bukan dari kesehatan, melainkan tenaga Satpam, sehingga tidak bisa ikut,” imbuhnya.

Seperti yang diketahui, ketentuannya untuk jabatan guru minimal S1 dan masa aktif mengajar sampai saat ini.

Sedangkan untuk penyuluh pertanian syaratnya pendidikan minimal SMK bidang pertanian atau SLTA plus sertifikasi di bidang pertanian.

Dikatakannya sebelumnya untuk P3K ini ada tiga bidang yaitu Pendidikan, Kesehatan dan Pertanian.

Ia menjelaskan untuk persyaratan lain yang harus dipenuhi oleh peserta, batas usia minimal 20 tahun.

Sedangkan usia maksimalnya adalah satu tahun sebelum batas usia pensiun untuk jabatan fungsional tertentu (JFT). Pendaftaran bisa diakses oleh calon peserta dengan cara online di situs resmi, yaitu sscasn-helpdesk.bkn.go.id.

Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved