Kabar Jember

Hujan Deras Sebabkan Ruang Kelas Ambruk, Siswa Terpaksa Belajar Di Tenda Darurat BPBD Jember

Tiga ruang kelas itu ambruk pada Jumat malam paska hujan deras mengguyur Jember ketiga ruang kelas itu diketahui sudah tidak bisa terpakai.

Hujan Deras Sebabkan Ruang Kelas Ambruk, Siswa Terpaksa Belajar Di Tenda Darurat BPBD Jember
suryamalang.com/Sri Wahyunik
Pelajar MTS Fatkhur Rahman Desa Sukorambi Kecamatan Sukorambi Kabupaten Jember belajar di tenda BNPB paska ambruknya 3 ruang kelas sekolah itu 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Tiga ruang kelas MTS Fakhur Rahman di Dusun Curahdami Desa Sukorambi Kecamatan Sukorambi Kabupate Jember ambruk akhir pekan lalu. Ruang kelas itu ambruk akibat hujan deras dan angin kencang yang melanda Jember pada Jumat (8/2/2019).

Kini sebagai lokasi alternatif lokasi belajar, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember membangun tenda di halaman sekolah. Tenda darurat milik Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) itu dijadikan ruang kelas secara bergantian.

"Sekarang tersisa tiga ruang kelas yang masih berdiri karena tiga ruang kelas ambruk," kata Guru MTS Fatkhur Rahman, Umi Farida kepada Suryamalang.com, Selasa (12/2/2019).

Tiga ruang kelas itu ambruk pada Jumat malam paska hujan deras mengguyur Jember. Sabtu (9/2/2019) pagi, ketiga ruang kelas itu diketahui sudah tidak bisa terpakai.

Sementara, sekolah itu memiliki enam rombongan belajar. Karenanya BPBD memberikan bantuan tenda darurat yang bisa dipakai sebagai ruang kelas alternatif.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved