Kabar Jember

Jenazah Guru BK asal Jombang Akhirnya Ditemukan pada Titik 1 Mil dari Pantai Payangan, Jember

Tubuh korban terakhir Ahmad Hasanudin (25) asal Jombang ditemukan, Selasa (12/2/2019) pukul 14.00 Wib, di Pantai Payangan, Jember.

Jenazah Guru BK asal Jombang Akhirnya Ditemukan pada Titik 1 Mil dari Pantai Payangan, Jember
suryamalang.com/Sri Wahyunik
Operasi pencarian korban tenggelam di Pantai Payangan Desa Sumberejo Kecamatan Ambulu, Jember, resmi selesai pukul 16.00 Wib. Selesainya operasi ini setelah tubuh korban terakhir Ahmad Hasanudin (25) asal Jombang ditemukan, Selasa (12/2/2019) pukul 14.00 Wib. 

SURYAMALANG.COM, JEMBER - Operasi pencarian korban tenggelam di Pantai Payangan Desa Sumberejo Kecamatan Ambulu, Jember, resmi selesai pukul 16.00 Wib. Selesainya operasi ini setelah tubuh korban terakhir Ahmad Hasanudin (25) asal Jombang ditemukan, Selasa (12/2/2019) pukul 14.00 Wib.

Hasan merupakan korban ketiga dalam peristiwa di Pantai Payangan itu. Guru BK di SMKN 3 Jombang dari Bandar Kedungmulyo, Jombang itu terseret bersama dua rekannya sesama guru BK, yakni Yuda Mahardika dan Nur Zakia Ismawati.

Kedua temannya itu meninggal dunia dan sudah ditemukan tidak lama setelah terseret arus Pantai Payangan pada Minggu (10/2/2019).

"Operasi pencarian dan penyelamatan di Pantai Payangan resmi ditutup dan selesai pukul 16.00 Wib. Namun operasi pencarian korban kecelakaan sungai di Puger masih kami teruskan besok, karena sampai sore tadi pukul 17.00 Wib, pencarian untuk korban atas nama Nahrowi masih nihil," ujar Komandan Basarnas Pos SAR Jember Asnawi Suroso kepada SuryaMalang.com, Selasa (12/2/2019) sore.

Asnawi menuturkan, operasi pencarian korban tenggelam di Pantai Payangan selesai setelah tubuh Hasan ditemukan.

Menurutnya jasad Hasan ditemukan berjarak sekitar 1 mil laut dari lokasi kejadian awal. Hasan tenggelam di Pantai Seruni Payangan, tepatnya di sisi utara bukit Seruni pada Minggu (10/2/2019).

Selasa (12/2/2019) siang, nelayan yang bernaung di kelompok SAR Rimba Laut melihat jasad mengapung di sisi barat Bukit Samboja. Kedua bukit itu dibelah oleh satu gugus pantai. Nelayan kemudian melaporkan temuan itu ke Posko SAR.

Tim SAR gabungan lantas mengambil tubuh Hasan di lautan tersebut. "Pakaian korban masih lengkap. Setelah kami angkat ke darat, langsung dibawa ke Puskesmas Sabrang. Karena keluarga ingin jenazah dikafani, maka jenazah dibawa ke Kamar Mayat RSD dr Soebandi untuk dibersihkan dan dikafani, kemudian dibawa ke rumah duka," pungkas Asnawi.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved