Malang Raya

Telusuri Aktor Lain, Kejari Kota Malang Pulbaket Dugaan Korupsi Laboratorium FMIPA UM

Sejauh ini yang telah ditangkap dan dijadikan tersangka hanya panitia pengadaannya saja. Sementara pihak lain yang terlibat belum bisa dijerat.

Telusuri Aktor Lain, Kejari Kota Malang Pulbaket Dugaan Korupsi Laboratorium FMIPA UM
Suryamalang.com/benni indo
Kasi Pidsus Kejari Kota Malang, Ujang Supriyadi. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Kejaksaan Negeri Kota Malang akan melakukan pengumpulan data dan pengumpulan bahan keterangan pekan depan. Puldata dan pulbaket itu terkait kasus korupsi pengadaan alat laboratorium di FMIPA Universitas Negeri Malang (UM).

Kasi Pidsus Kejari Kota Malang, Ujang Supriyadi mengatakan, akan ada tim khusus yang bertugas mengumpulkan data dan bahan keterangan.

“Kami akan bekerjasama dengan Seksi Intelijen dalam rangka puldata dan pulbaket. Ya sepertinya minggu depan sudah jalan,” kata Ujang, Selasa (12/2/2019).

Dijelaskan Ujang, langkah untuk menggali lebih jauh pihak-pihak yang terlibat dilakukan berdasarkan amar putusan. Dalam amar putusan MA, ada dua orang lebih yang diduga terlibat langsung.

“Kalau posisinya saya belum bisa jelaskan di sini. Makannya mengumpulkan data dan bahan keterangan dulu. Tapi adalah, lebih dari dua orang,” tegasnya.

Dijelaskan Ujang, sejauh ini yang telah ditangkap dan dijadikan tersangka hanya panitia pengadaannya saja. Sementara pihak lain yang terlibat belum bisa dijerat. Padahal, ada keterlibat dari pihak lain selain di dalam kepanitiaan.

“Di situlah dilakukan pulbaket dan puldata. Kemarin kan hanya terbatas pada panitia saja,” katanya.

Sementara itu, keluarga dari Sutoyo yang beberapa lalu ditangkap Kejari Kota Malang belum menyerahkan data tambahan hingga saat ini. Meskipun begitu, tidak menghalangi tugas Kejari Kota Malang untuk melanjutkan penyelidikan

“Kami berpedoman dari putusan MA itu. Dalam amar pertimbangannya, dari sini ada indikasi keterlibatan orang-orang yang terlibat. Ada lebih dari dua orang,” tegasnya lagi. 

Penulis: Benni Indo
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved