Malang Raya

Wali Kota Malang Bersepeda Motor Pantau Potensi Macet Arus Lalin Di Sejumlah Jalan

Hasil dari pantauan langsung itu nantinya akan dibawa ke rapat forum lalu lintas (lalin) Kota Malang pada Senin (18/2) mendatang.

Wali Kota Malang Bersepeda Motor Pantau Potensi Macet Arus Lalin Di Sejumlah Jalan
TribunJatim.com/Aminatus Sofya
Wali Kota Malang, Sutiaji, saat memantau arus lalu lintas rawan macet di sejumlah titik di Kota Malang. 

Laporan Wartawan TribunJatim.com, Aminatus Sofya

SURYAMALANG.COM, MALANG - Wali Kota Malang, Sutiaji melakukan pemantauan disejumlah titik kemacetan di kota tersebut. Dengan mengendarai motor, Sutiaji memantau langsung arus lalu lintas di Jalan Puntodewo hingga Jalan Ranugrati yang setiap harinya cukup padat.

"Banyak masukan bahwa di kawasan tersebut sering mengalami kemacetan. Makanya saya mengecek langsung," kata Sutiaji, Selasa (12/2/2019).

Ia menambahkan, pantauan langsung itu nantinya akan dibawa ke rapat forum lalu lintas (lalin) pada Senin (18/2) mendatang, "Saya kumpulkan bahan, titik mana yang perlu dimusyawarahkan," katanya.

Menurut Sutiaji, masyarakat banyak mengeluh perihal kemacetan salah satunya di Jalan Puntodewo. Nantinya kata dia, akan dilakukan beberapa langkah agar kemacetan dapat terurai.

"Seperti di kawasan Puntodewo, ada trotoar tinggal dilebarkan," katanya.

Selain itu, pada pukul tertentu terutama saat waktu masuk dan pulang kerja, semua kendaraan dari arah Puntodewo dilarang belok kanan ke Ranugrati. Hal ini dilakukan agar arus diseberangnya tidak mengalami gangguan.

"Sebagai gantinya, warga bisa langsung belok ke kiri dan memutar melalui jalan di sekitar Ruko WOW," ucap dia.

Sutiaji juga mengatakan, pihaknya akan mengurangi durasi traffic light agar arus bisa lancar. Sebelumnya, durasi lampu hijau selama 25 detik kemudian dipangkas menjadi 20 detik.

"Nanti juga akan connecting ke yang lain," katanya.

Sutiaji juga melakukan pantauan arus lalin di Jalan Dinoyo, Kota Malang. Nantinya, di kawasan itu akan dilakukan pelebaran jalan seperti di Jalan Ranugrati.

Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved