Malang Raya

BP2D Kota Malang Sidak 21 Titik Wajib Pajak Air Tanah untuk Selamatkan Lingkungan

Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang menggelar sidak ke 21 titik wajib pajak air tanah yang ada di Kota Malang pada Rabu, (13/2/2019).

BP2D Kota Malang Sidak 21 Titik Wajib Pajak Air Tanah untuk Selamatkan Lingkungan
hayu yudha prabowo - suryamalang.com
KOBARKAN SEMANGAT - Kepala Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D), Ade Herawanto memimpin apel Penertiban, Razia atau sidak khusus untuk pajak air tanah di Block Office Kota Malang, Rabu (13/2/2019). 

SURYAMALANG.COM, KEDUNGKANDANG - Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) Kota Malang menggelar sidak ke 21 titik wajib pajak air tanah di Kota Malang pada Rabu (13/2/2019).

Sidak tersebut dipimpin langsung oleh Kepala BP2D Kota Malang, Ade Herwanto beserta pihak Satpol PP, perwakilan dari Kejaksaan Tinggi Negeri Kota Malang dan anggota Polisi Polres Malang Kota.

Fokus utama dalam sidak tersebut ialah pengusaha yang memiliki cucian mobil dan motor, baik yang sudah terdaftar sebagai wajib pajak maupun yang belum mendaftar hingga tahun 2019.

Menurut pria yang akrab disapa Sam Ade itu, penertiban ini bertujuan untuk menertibkan pajak air tanah kepada masyarakat terutama kepada para wajib pajak yang bandel.

"Mungkin banyak dari masyarakat yang lupa atau tidak tahu untuk membayar pajak air tanah. Setelah tadi kami melakukan sidak, banyak dari mereka yang mengakui kesalahan dan akhirnya bersedia datang ke kantor BP2D untuk melakukan pembayaran," ucapnya.

Dalam sidak tersebut, terbagi menjadi tiga tim yang memantau 21 lokasi yang ada di Kota Malang.

Tak hanya melakukan sidak, di sana petugas juga mengundang para wajib pajak untuk melakukan mengisi BAP di kantor BP2D.

RAZIA - Petugas Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) melakukan Penertiban, Razia atau sidak khusus untuk pajak air tanah di Prima Jaya Car Wash, Jalan Rajasa, Rabu (13/2/2019).
RAZIA - Petugas Badan Pelayanan Pajak Daerah (BP2D) melakukan Penertiban, Razia atau sidak khusus untuk pajak air tanah di Prima Jaya Car Wash, Jalan Rajasa, Rabu (13/2/2019). (hayu yudha prabowo - suryamalang.com)

"Bagi para pengusaha yang sudah mengakui kesalahan, kami mengimbau mereka agar segera datang ke kantor kami untuk melakukan pembayaran pajak. Sidak ini kami lakukan sesuai dengan SOP Perpajakan, yakni sopan dan ramah. Karena kami sebagai pelayan masyarakat," ujarnya.

Selain untuk meningkat Pendapatan Asli Daerah (PAD), Ade juga mengingatkan pentingnya akan pelestarian lingkungan terutama sumber daya air.

BP2D mencatat, ada ribuan titik pengeboran air bawah tanah (ABT) di Kota Malang yang tak berizin.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved