Malang Raya

Diah Anggraeni ke Jordania setelah Ayah dan Suami Meninggal Dunia, 12 Tahun Silam

Sofyan Edi Jarwoko mendatangi rumah Diah Anggraeni di Jl Laksamana Martadinata, Gang 6, RT 15/RW 2, Rabu (13/2/2019).

Diah Anggraeni ke Jordania setelah Ayah dan Suami Meninggal Dunia, 12 Tahun Silam
Benni Indo - SuryaMalang.com
Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mendatangi rumah Diah Anggraeni, tenaga kerja wanita (TKW) di Jl Laksamana Martadinata, Gang 6, RT 15/RW 2, Rabu (13/2/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Wakil Wali Kota Malang Sofyan Edi Jarwoko mendatangi rumah Diah Anggraeni di Jl Laksamana Martadinata, Gang 6, RT 15/RW 2, Rabu (13/2/2019).

Kedatangan Bung Edi, sapaan akrabnya untuk melihat langsung kondisi keluarga Diah yang telah ditinggalkan selama 12 tahun.

Dalam kunjungannya itu, Edi didampingi Plt Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Malang Supranoto. Selama sekitar 20 menit, Edi berdialog dengan orangtua dan saudara Diah.

"Jadi mbak Diah ini tahun 2006 berangkat untuk melaksanakan kerja di Jordania. Hari ini kita ketahui bersama bahwa saudara kita mbak Diah sudah ada penanganan dari KBRI yang ada di Jordania," kata Edi, Rabu (13/2/2019).

Edi juga mengatakan, Diah dijadwalkan membeli tiket kepulangan hari ini, Rabu (13/2/2019). Namun Edi mengatakan belum mengetahui kapan pastinya Diah tiba di Indonesia.

Di sisi lain, hak-hak Diah untuk mendapatkan gajinya dikabarkan sudah dipenuhi. KBRI juga memberikan bantuan kepulangan kepada Diah.

"Sudah ada upaya untuk memberikan hak gajinya dari warga yang mempekerjakan di Jordania
dan ada upaya untuk kembali pulang ke tanah air," terang Edi.

Pemkot Malang belum mengetahui perusahaan jasa yang mengirim Diah ke Jordania. Saat ini Pemkot Malang tengah menelusuri informasi pihak yang memberangkatkan Diah.

"Sampai hari ini belum tahun itu. Tentu akan mencari tahu semaksimal mungkin mulai tahun 2006 itu. Salah satunya kita harus berkomunikasi dengan KBRI," ujarnya.

Sementara itu, Prapti Utami ibu kandung Diah mengaku bahagia mendapat kabar putri pertamanya ditemukan di Yordania setelah 12 tahun lamanya tanpa kabar.

Halaman
12
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved