Kabar Sidoarjo

Ini Kronologi Kecelakaan Truk Gandeng VS Truk Kontainer Di Tol Sidoarjo - Malang Sebabkan Kemacetan

Peristiwa itu banyak dikeluhkan karena berakibat macet parah di ruas tol arah Malang dan beberapa titik sekitar pintu keluar-masuk Tol Sidoarjo.

Ini Kronologi Kecelakaan Truk Gandeng VS Truk Kontainer Di Tol Sidoarjo - Malang Sebabkan Kemacetan
suryamalang.com/M Taufik
Kontainer dari truk yang terlibat kecelakaan di jalan tol Sidoarjo-Malang sempat hanyut di sungai. 

SURYAMALANG.COM, SIDOARJO - Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah truk gandeng dan kontainer di jalan Tol KM 29.400 Sidoarjo-Malang, Rabu (13/2/2019).

Namun, peristiwa itu banyak dikeluhkan karena berakibat macet parah di ruas tol arah Malang dan beberapa titik sekitar pintu keluar-masuk Tol Sidoarjo.

Kecelakaan itu terjadi sekira pukul 08.40 WIB. Truk gandeng bermuatan Pupuk NPK Ponska dan truk kontainer bernopol L 8275 UK sama-sama melaju dari arah Surabaya menuju Gempol arah Malang.

Menurut Sudiarianto (52), sopir truk gandeng asal Dringu, Probolinggo, kendaraan yang dikemudikannya menabrak truk kontainer warna biru di depannya karena kontainer itu mendadak mengerem.

"Saya berusaha menghindar, tapi bak sebelah kiri masih menyangkut kontainer itu. Mendadak, sehingga tak mampu ngerem," katanya di lokasi kejadian.

Truk yang berangkat sejak pukul 04.30 WIB dari PT Petrokimia Gresik itu gandengan sebelah kirinya terangkut di bagian belakang truk kontainer. Bak truk rusak parah dan pupuk muatannya berserakan di jalan tol. Menutup ruas jalan arah Malang.

Sementara kontainer sampai terlepas dari bodi truk. Kontainer tersebut terlempar dan jatuh ke sungai yang berada di pinggir jalan tol. Karena lokasi tabrakan berada persis di atas jembatan.

Tutut Utomo (46), sopir truk kontainer asal Rejomulyo, Kota Kediri mengaku berangkat dari Tanjung Perak, Surabaya. Tujuannya ke Pandaan untuk mengambil air minum dalam kemasan di sana.

"Kontainer tanpa muatan. Saya sangat kegetiran tiba-tiba di tabrak dari belakang sebelah kanan saya. Apes ini," ujar Utomo di lokasi kecelakaan tersebut.

Tidak ada korban dalam peristiwa ini. Namun jalan tol arah Sidoarjo - Malang sempat ditutup total. Sampai evakuasi selesai dilakukan, baru dibuka kembali.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved