Kabar Gresik

Jalan Raya di Gresik Rusak Lagi Padahal Baru Selesai Dibangun

Jl Raya Morowudi Kecamatan Cerme menuju Kecamatan Benjeng, Gresik rusak. Akibatnya mengancam keselamatan penguna jalan dan mengakibatkan kemacetan.

Jalan Raya di Gresik Rusak Lagi Padahal Baru Selesai Dibangun
sugiyono - suryamalang.com
JALAN RUSAK – Lokasi di Jl Raya Morowudi Kecamatan Cerme menuju Kecamatan Benjeng, Gresik. 

SURYAMALANG.COM, GRESIK – Jalan rusak selama musim hujan terus bermunculan. Seperti yang terjadi di Jl Raya Morowudi Kecamatan Cerme menuju Kecamatan Benjeng, Gresik. Akibatnya mengancam keselamatan penguna jalan dan mengakibatkan kemacetan.

Kondisi jalan yang baru dibangun tersebut membuat masyarakat sangat heran, sebab seharusnya jalan itu masih mulus, tapi faktanya belum satu bulan selesai dibangun sudah berlubang.

Untuk menandai jalan rusak itu, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Gresik memberikan tanda pada jalan.

“Belum ada satu bulan diperbaiki, sudah dua kali ditambal, tapi rusak lagi akibat tergenang air,” kata Joko Setiawan, pengguna jalan yang berhenti sambil beli es kelapa, Rabu (13/2/2019).

Kerusakan jalan berupa jalan berlubang itu sangat membahayakan penggendara motor, sebab dikawatirkan terperosok dan terjatuh, sehingga bisa mengakibatkan nyawa melayang.

Begitu juga ketika terjadi banjir Kali Lamong, genangan jalan itu juga membahayakan pengguna jalan. “Saat banjir kemarin banyak warga yang jaga di jalan yang rusak itu sehingga tidak sampai ada warga yang terjatuh,” imbuhnya.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Gresik Dhiannita Triastuti mengatakan bahwa secepatnya akan diperbaiki. “Lihat saja, besok sudah diperbaiki,” kata Dhian, sapaan akrabnya. 

Penulis: Sugiyono
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved