Malang Raya

Kedapatan Miliki Sabu, Warga Asal Gresik Diciduk Reskoba Polres Malang Kota

Tersangka kedapatan membawa narkotika jenis Sabu seberat 1,16 gram di Jalan Gadang Gang XII A, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Kedapatan Miliki Sabu, Warga Asal Gresik Diciduk Reskoba Polres Malang Kota
Ist
Ilustrasi poket sabu 

SURYAMALANG.COM, SUKUN - Reskoba Polres Malang Kota mengamankan M Arief Febrian alias Erik (30) warga Jl Sunan Giri Gang XIII, Kelurahan Sidomukti, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, Rabu (6/2/2019). Ini setelah tersangka kedapatan membawa narkotika jenis Sabu seberat 1,16 gram di Jalan Gadang Gang XII A, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Kasat Reskoba Polres Malang Kota, AKP Syamsul Hidayat menjelaskan, penangkapan pelaku berdasarkan informasi dari warga sekitar.

"Pada saat penangkapan, kami telah mengamakan barang bukti berupa dua paket Sabu dan satu bungkus klip kosong beserta Handphone merk Xiaomi yang ditaruh di dalam tas berwarna hitam," kata Syamsul Hidayat, Rabu (13/2/2019).

Dari informasi yang dihimpun petugas, pelaku merupakan seorang pengedar Sabu-sabu. Namun, pada saat dilakukan penyidikan, pelaku mengaku dirinya bukanlah seorang pengedar.

"Seperti pelaku-pelaku yang lain pasti mengelak saat ditanyai oleh petugas. Tapi apapun itu, pelaku ini sudah terbukti membawa Sabu dan akan kami proses," jelasnya.

Jajaran Reskoba, menurut Syamsul, akan terus mengembangkan kasus itu guna mendapati darimana pelaku mendapatkan barang haram tersebut.

Akibat perbuatannya itu, pelaku akan dijerat dengan Pasal 112 ayat 1 UU No 35 Tahun 2009 karena kedapatan memiliki natkotika jenis Sabu. "Tersangka terancam dengan hukuman hingga 20 tahun penjara," pungkasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved