Timnas Indonesia

Polemik Klub Malaysia Tak Beri Izin Pemain Bela Timnas, Saddil Ramdani Bikin Permohonan Ini

Saddil Ramdani tak bisa bergabung dengan Timnas U-22 Indonesia karena tidak mendapat izin dari klubnya saat ini di Malaysia, Pahang FA.

Polemik Klub Malaysia Tak Beri Izin Pemain Bela Timnas, Saddil Ramdani Bikin Permohonan Ini
Twitter/@officialpahang
Saddil Ramdani akhirnya tak masuk skuat Timnas U-22 Indonesia karena tak diizinkan klubnya saat ini di Malaysia, Pahang FA 

SURYAMALANG.COM - Pelatih Timnas U-22 Indonesia Indra Sjafri nampaknya harus melupakan Saddil Ramdani untuk jadi bagian dari timnya di ajang Piala AFF U-22 2019 karena urusan izin klub.

Saddil Ramdani tak bisa bergabung dengan Timnas U-22 Indonesia karena tidak mendapat izin dari klubnya saat ini, Pahang FA.

Permasalahan izin dari klub inipun akhirnya jadi permasalah tersendiri bagi federasi sepak bola Indonesia, PSSI dan Malaysia, FAM.

Di antara alasan utama yang diberikan oleh klub melarang bermain bergabung dengan timnas karena turnamen Piala AFF U-22 2019 bukanlah agenda Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA).

Daftar Nama 23 Pemain Timnas U-22 Indonesia untuk Piala AFF, Osvaldo Haay Masuk-Tanpa Saddil Ramdani

Kisah Nella Kharisma Rintis Karier, Akrab dengan Saweran, Dinodai Penonton Hingga Rela Hujan-hujanan

Polisi Belum Tangani Kasus Dugaan Guru C4bul SDN Kota Malang, Ternyata Ada Alasan Ini Di Baliknya

Federasi sepak bola Indonesia (PSSI) juga telah melakukan protes terkait status Saddil.

Pasalnya, Pahang dikabarkan juga telah melepas dua pemainnya ke timnas U-22 Malaysia, yakni Kogileswaran Raj Mohana Raj dan Dinesh Rajasingam.

Tapi permasalah klub di Malaysia yang tak melepaskan pemainnya untuk Timnas di ajang Piala AFF U-22 2019 bukan hanya terkait Saddil.

Sebagaimana dikutip dari media olahraga Malaysia, BHarian, terdapat lima pemain tak mendapat izin dari timnya untuk bergabung dengan timnas U-22 Malaysia.

Mereka adalah Mohd Fadzrul Danel Mohd Nizam (Kedah FA), Muhammad Danial Amier Norhisham (Felda United), Muhammad Zahril Azri Zabri (Felda United), Mohd Faisal Abdul Halim (Pahang FA), dan Syahmi Safari (Selangor FA).

Keputusan ini lantas menimbulkan kritikan dari penggiat olahraga Malaysia salah satunya adalah mantan Ketua Komite Disiplin Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), Kamarudin Abdullah.

Halaman
123
Editor: Dyan Rekohadi
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved