Kabar Trenggalek

Gus Ipin Tidak Punya Kriteria Soal Wakil Bupati Trenggalek Nantinya

Tidak ada yang berubah setelah ditinggal Emil. Dirinya tetap melanjutkan visi dan misi yang sebelumnya telah ditetapkan pasangan Emil-Nur Arifin.

Gus Ipin Tidak Punya Kriteria Soal Wakil Bupati Trenggalek Nantinya
suryamalang.com/David Yohanes
Wakil Bupati Trenggalek, M Nur Arifin di BPR Jwalita. 

SURYAMALANG.COM, TRENGGALEK - Wakil Bupati Trenggalek, M Nur Arifin mengaku tidak ada yang berubah, setelah bupati Emil Elestianto Dardak diangkat menjadi wakil gubernur Jawa Timur. Dirinya tetap sebagai wakil bupati, namun merangkap semua tugas bupati.

"Hari ini saya menandatangani sejumlah dokumen, kemudian Bimtek tanda tangan digital untuk memudahkan pelayanan," ujar Gus Ipin, panggilan akrabnya, saat ditemui di rumah dinas, Kamis (14/2/2019).

Menurutnya, tidak ada yang berubah setelah ditinggal Emil. Dirinya tetap melanjutkan visi dan misi yang sebelumnya telah ditetapkan pasangan Emil-Nur Arifin.

Hanya saja, Gus Ipin mengaku butuh spirit dan pendekatan baru agar bisa bekerja lebih cepat. "Saya inginnya kerja cepat, outcome dan outputnya bagus," tegas Gus Ipin.

Selebihnya, Gus Ipin tetap akan mengawal sejumlah proyek yang sudah dirintis pendahulunya. Seperti pembebasan tanah untuk Dam Bagong, finalisasi pembangunan Pasar Pon, pelabuhan niaga Prigi dan jalur lintas selatan (JLS).

Bahkan Gus Ipin juga mengawal kelanjutan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak. "Ada beberapa sengketa setelah pencoblosan. Kami kawal tindak lanjutnya seperti apa," ucapnya.

Disinggung soal calon wakil bupati yang mendampinginya kelak, Gus Ipin tidak punya kriteria khusus. Menurutnya, yang penting wakil bupati kelak harus sosok yang dicintai rakyat Trenggalek.

Namun Gus Ipin menegaskan, dirinya tidak ada keinginan khusus dengan wakilnya kelak. Suami dari Novita Hardiny ini sepenuhnya menyerahkan pada mekanisme yang berlaku.

"Terserah keinginan rakyat Trenggalek seperti apa. Kan ada representasi rakyat lewat wakil-wakilnya," ujar Gus Ipin.

Namun seandainya tidak ada sosok yang benar-benar diterima rakyat, Gus Ipin mengaku siap melanjutkan pemerintahan tanpa pendamping. "Proses politik di antara partai pengusung kan ya tarik ulur. Kalau pun harus sendiri, tidak masalah," pungkasnya. 

Penulis: David Yohanes
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved