Kabar Gresik

Jaksa Gresik Periksa Pensiunan Kepala BPPKAD Terkait OTT Rp 537 Juta

Dari OTT itu diamankan uang sebanyak Rp 537 Juta dan menetapkan seorang tersangka, Plt Kepala BPPKAD Kabupaten Gresik sekaligus Sekretaris BPPKAD.

Jaksa Gresik Periksa Pensiunan Kepala BPPKAD Terkait OTT Rp 537 Juta
sugiyono - suryamalang.com
Mantan Kepala BPPKAD Kabupaten Gresik Yetty Sri Suparyati dimintai keterangan penyidik Kejari Gresik. Kesaksiannya terkait OTT di BPPKAD yang sudah menetapkan seorang tersangka, Kamis (14/2/2019). 

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Mantan Kepala Dinas Badan Pendapatan, Pengelolaan, Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Gresik, Yetty Sri Suparyati, dimintai keterangan oleh Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Gresik, Kamis (14/2/2019).

Pejabat yang pensiun Februari 2018 ini datang sekitar pukul 10.00 WIB dengan diantar mobil pribadi.

Ia kemudian istirahat pukul 12.00 WIB sampai pukul 13.00 WIB. Setelah itu datang lagi sampai sore hari belum juga pulang.

Namun, Yetty tidak mau memberikan keterangan dari hasil pemeriksaan. Hanya menerangkan kesibukannya sehari-hari setelah pensiun.

"Saya keseharian masih di PMI Gresik sebagai bendahara, masih di majelis kehormatan di BAZNAS," kata Yetty saat menunggu sopir.

Sementara Kepala Kejari Gresik Pandoe Pramoekartika mengatakan bahwa pemanggilan ini untuk mencari titik terang kasus di BPPKAD.

"Para saksi-saksi yang terlibat dipanggil untuk mencari titik terang dalam kasus yang menyangkut Mukhtar (Plt Kepala BPPKAD sekaligus sekretaris BPPKAD)," kata Pandoe.

Terkait penambahan jumlah tersangka, Pandoe masih enggan menjawab. "Seperti kasus dr Dholam, mantan Kepala Dinkes dr Singgih juga kita panggil untuk melengkapi berkas-berkas dan sebagai saksi," katanya.

Diketahui, Kejari Gresik telah melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap pegawai di BPPKAD Kabupaten Gresik pada Senin, (14/2019).

Dari OTT itu diamankan uang sebanyak Rp 537 Juta dan menetapkan seorang tersangka, Plt Kepala BPPKAD Kabupaten Gresik sekaligus Sekretaris BPPKAD yaitu Mukhtar.

Penulis: Sugiyono
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved