Malang Raya

PDAM Kabupaten Malang dan PWI Malang Raya Cangkrukan Bareng Bahas Ketersediaan Air Baku

PDAM Kabupaten Malang dengan Persatuan Wartawa Indonesia (PWI) Malang Raya menggelar diskusi tentang Penyediaan Air Baku Untuk Malang Raya

PDAM Kabupaten Malang dan PWI Malang Raya Cangkrukan Bareng Bahas Ketersediaan Air Baku
SURYAMALANG.COM/M Erwin
Peserta diskusi publik tentang Penyediaan Air Baku Untuk Malang Raya di Kantor PDAM Kabupaten Malang, Kamis (14/2/2019). 

SURYAMALANG.COM, KEPANJEN - PDAM Kabupaten Malang dengan Persatuan Wartawa Indonesia (PWI) Malang Raya menggelar diskusi tentang  Penyediaan Air Baku Untuk Malang Raya di Kantor PDAM Kabupaten Malang, Kamis (14/2/2019).

Direktur Utama PDAM Kabupaten Malang, Syamsul Hadi menjelaskan pihaknya punya program dan rencana jangka panjang untuk menjaga ketersediaan air baku di Kabupaten Malang.

Dia pun menyoroti penggunaan air permukaan seperti sungai dan bendungan bisa menjadi pontesi memenuhi ketersediaan air baku   Kabupaten Malang maupun Malang Raya.

“Kami mengelola sumber air sebanyak 67 titik yang tersebar di seluruh Malang Raya.”

“Namun, yang menggunakan air permukaan hanya 3 titik. Maka dari itu potensi air permukaan itu potensial sekali untuk dimanfaatkan,” terang Syamsul.

Syamsul menerangkan edukasi kepada masyarakat soal menjaga kelestarian air dan menghemat penggunaan air perlu dilakukan.

Menurutnya hemat dalam artian tidak menggunakan air dengan boros.

Di sisi lain, Ketua PWI Malang Raya, M Ariful Huda menuturkan diskusi itu bisa menambah pengetahuan wartawan mengenai kondisi terkini air baku di Malang Raya.

“Harapannya, wartawan semakin bisa memberi pendidikan ke masyarakat tentang air baku,” tutur Arif.

Penulis: Mohammad Erwin
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved