Proliga

Klasemen Terbaru Proliga setelah Surabaya Bhayangkara Samator Kalahkan Jakarta Pertamina Energi

Asa tim Surabaya Bhayangkara Samator untuk melaju ke grand final Proliga 2019 di Yogyakarta pekan depan kini kembali terbuka.

Klasemen Terbaru Proliga setelah Surabaya Bhayangkara Samator Kalahkan Jakarta Pertamina Energi
PBVSI
Tim bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator (hitam) mengalahkan Jakarta Pertamina Energi dengan skor 0-3 (23-25, 22-25, 17-25). Surabaya Samator berpeluang melaju ke grand final Proliga 2019 di Yogyakarta pekan depan. 

SURYAMALANG.COM, KEDUNGKANDANG - Asa tim bola voli Surabaya Bhayangkara Samator untuk melaju ke grand final Proliga 2019 di Yogyakarta pekan depan kini kembali terbuka.

Tim wakil satu-satunya dari Jawa Timur itu mendapat angin segar pada pertandingan hari kedua, Sabtu (16/2/2019) malam, setelah berhasil mengalahkan Jakarta Pertamina Energi dengan skor 0-3 (23-25, 22-25, 17-25).

Sebelumnya pada pertandingan pertama, Jumat (15/2/2019) kemarin, Samator gagal meraih kemenangan setelah kalah dari juara final four Jakarta BNI 46.

Kini asa untuk masuk grand final kembali ada, menurut Pelatih Surabaya Bhayangkara Samator Ibarsjah Djanu Tjahjono, keberhasilan ini tak lepas dari permainan apik yang berbeda dari kemarin.

Nikita Mirzani Akan Melahirkan Bayi Laki-laki, Ungkap Keinginan yang Akan Menyakiti Hati Dipo Latief

Akan Dinikahi Reino Barack, Tabiat Syahrini saat SMA Dibongkar Temannya : Insiden Rok Mini & Dibully

Pengakuan Luna Maya Jadi Jomblo hingga Reino Barack Mau Menikahi Syahrini, Makan Sampai 9 Piring

Rina Nose Buka Suara Soal Pertunangan Dirinya dengan Josscy Vallazza Aartsen, Sudah dari Januari

Jawaban Spontan Iriana Jokowi Saat Soimah Ingin Gantikan Jadi Ibu Presiden, Cuma 5 Kata

Bahkan dua teknik yang sebelumnya selalu gagal yakni block dan receive, pada hari ini terlihat sukses dilakukan.

"Hari ini dari receive dan block banyak menghasilkan poin. Kami banyak belajar dari kemarin dan hari ini anak-anak main lepas," kata Ibarsjah, Sabtu (16/2/2019).

Selain dua teknik yang sukses dilakukan, Ibarsjah juga menilai timnya sukses mengalahkan lawan karena terus memberikan tekanan hingga usai. Hal ini membuat lawan sulit untuk bangkit.

"Saat lawan mulai kendor dan menurun kami terus tekan agar mempersulit mereka," ujarnya.

Untuk klasemen saat ini, Samator berhasil menambah tiga poin sehingga mereka berada di posisi ketiga dengan 6 poin, sementara pada posisi puncak atau juara final four putra dengan 14 poin ditempati oleh Jakarta BNI 46 disusul Bank SumselBabel pada posisi kedua dengan 7 poin, dan diposisi terakhir Jakarta Pertamina Energi dengan 3 poin.

Sementara di tim putri, Jakarta Pertamina Energi kuat berada di puncak dengan 15 poin, disusul Popsivo Polwan dengan 6 poin, Jakarta BNI 46 dengan 3 poin dan Bandung Bank BJB Pakuan dengan poin sama, yakni 3.

Penulis: Dya Ayu
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved