Proliga

Surabaya Bhayangkara Samator Berpeluang ke Grand Final usai Kalahkan Jakarta Pertamina Energi

Tim bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator menang telak atas Jakarta Pertamina Energi dalam Final Four seri Malang di GOR Ken Arok, Malang.

Surabaya Bhayangkara Samator Berpeluang ke Grand Final usai Kalahkan Jakarta Pertamina Energi
pbvsi
ARSIP - Pertandingan BNI 46 vs Samator, Jumat (15/2/2019) di GOR Ken Arok Malang. 

SURYAMALANG.COM, KEDUNGKANDANG - Tim bola voli putra Surabaya Bhayangkara Samator menang telak atas Jakarta Pertamina Energi dalam Final Four seri Malang di GOR Ken Arok, Kelurahan Buring Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang.

Dengan kemenangan ini, peluang melaju ke Grand Final bagi Surabaya Bhayangkara Samator semakin terbuka lebar

Pelatih Surabaya Bhayangkara Samator Ibarsjah Djanu Tjahjono mengatakan anak asuhnya kali ini bermain lepas. Sektor block dan receive yang sebelumnya jeblok saat melawan Jakarta BNI 46, berhasil diperbaiki dan banyak menghasilkan poin.

"Kami berhasil tingkatin receive dan block. Dari situ banyak menghasilkan poin," kata Ibarsjah, Sabtu (16/2/2019).

Sejak set pertama, Surabaya Bhayangkara Samator terus menekan Jakarta Pertamina Energi. Penampilan dan jump serve Rivan Nurmulki sangat menawan dan kerap kali menambah poin bagi tim asal Jawa Timur ini.

"Rivan memang punya keterampilan disitu (jump serve). Ketika lawan juga kendor ya kita tekan terus," katanya.

Perihal insiden protes yang beberapa kali dilakukan oleh Jakarta Pertamina Energi, Ibarsjah mengatakan hal itu wajar. Yang jelas kata dia, pemain Surabaya Bhayangkara Samator diinstruksi untuk fokus sebab dua pertandingan tersisa menentukan langkah ke final.

"Saya kira itu wajar ya. Soal insiden Machfud Nurcahyadi yang kena kartu final juga wajar," ucapnya.

Pada set ketiga, Jakarta Pertamina Energi hampir bisa mengimbangi permainan Surabaya Bhayangkara Samator. Mereka bahkan sempat memimpin pada poin 10-13 namun bisa disusul.

Samator kini berada di posisi ketiga dengan perolehan poin 6. Untuk bisa melaju ke final, mereka harus mengalahkan Palembang Bank Sumsel Babel pada laga pamungkas yang dilaksanakan Minggu (17/2/2019) besok. Aminatus Sofya

Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved