Malang Raya

Aliansi Masyarakat Tolak Kekerasan Seksual Lanjutkan Demo Di Mapolres Malang Kota

Di Mapolres Malang Kota, mereka menuntut agar Polisi segera mengusut tuntas dugaan pencabulan yang dilakukan oleh oknum guru kepada muridnya.

Aliansi Masyarakat Tolak Kekerasan Seksual Lanjutkan Demo Di Mapolres Malang Kota
suryamalang.com/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Massa yang melakukan aksi demo di depan Polres Malang Kota, Senin (18/2), menuntut pengusutan kasus pencabulan siswi SD oleh oknum gurunya. 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Setelah menggelar aksi demo di kantor Dinas Pendidikan Kota Malang, Aliansi Masyarakat Tolak Kekerasan Seksual melanjutkan demo ke Polres Malang Kota, Senin (18/2).

Di Mapolres Malang Kota, mereka menuntut agar Polisi segera mengusut tuntas dugaan pencabulan yang dilakukan oleh oknum guru kepada muridnya di SDN Kauman 3 Kota Malang.

Selain melakukan orasi, massa yang berjumlah seratusan orang tersebut juga menyambut kedatangan Komnas Perlindungan Anak.

"Ini adalah lanjutan aksi kami, setelah pagi tadi kami mendatangi Kantor Dinas Pendidikan Kota Malang," ucap Rosalia, Korlap aksi.

Kata Rosalia, aliansi masyarakat tolak kekerasan seksual ini merupakan gabungan dari 17 organisasi yang ada. Dari informasi yang mereka himpun, kasus pelecehan seksual di Kota Malang selalu menjadi kabar burung semata.

Untuk itu, Rosalia bersama rekan-rekannya yang lain menginginkan Polisi segera melakukan mengusut kasus ini. "Kami akan mengawal kasus ini, akan terus mengawasi agar Polisi bisa mengusut tuntas pelecahan seksual ini," tandasnya.

Sementara itu, demo yang dilakukan di depan Polres Malang Kota itu dijaga ketat oleh pihak kepolisian. Beberapa petugas, menghalangi massa yang ingin masuk ke dalam Polres. Sementara petugas Polisi yang lain mengamankan arus lalu lintas karena sempat terjadi penumpukan.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved