Kabar Gresik

Jual Produk Hasil UMKM, Emak-emak Milenial Gresik Gelar Dagangan Di Tepi Jalan

Usaha masyarakat tersebut akan terus didorong untuk meningkatkan kreativitasnya. Baik dalam cara penjualan dan dalam produksi.

Jual Produk Hasil UMKM, Emak-emak Milenial Gresik Gelar Dagangan Di Tepi Jalan
suryamalang.com/Sugiyono
Pengusaha UMKM Kelurahan Sidokumpul Kecamatan Gresik berkreasi menjual barang produksinya di tepi jalan raya, Minggu (17/2/2019). 

SURYAMALANG.COM, GRESIK - Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dari Kelurahan Sidokumpul Kecamatan Gresik menggelar hasil produksi di tepi jalan. Bersama Ibu-ibu PKK, mereka menawarkan barang produksinya.

Kreativitas warga Sidokumpul ini tergabung dalam UMKM Sidoku mempunyai berbagai macam jenis produksi. Mulai produk makanan dan kerajinan, pepes, bandeng kropok, botokan, aneka macam sayuran, onde-onde pelangi, roti maryam, Sempol dan lainya.

Sedangkan untuk produk usaha minuman kemasan yaitu kunyit asam, puding susu, wedang secang dan aneka minuman milenial.

Produk non kuliner yaitu Songkok lukis, kaos lukis, aneka kreasi flanel, aneka aksesoris kerudung, fashion, hantaran pernikahan dan hantaran bunga.

Lurah Sidokumpul Kecamatan Gresik, Umaya mengatakan, usaha masyarakat ini terus didorong untuk meningkatkan kreativitasnya. Baik dalam cara penjualan dan dalam produksi.

"Kita ajak ibu-ibu PKK untuk kreatif membangun usaha melalui usaha mikro dari rumah tangga," kata Umaya saat mendampingi penjualan di halaman kantor Kelurahan Sidokumpul Jl Jaksa Agung Suprapto Gresik, Minggu (17/2/2019).

Selain dukungan penjualan, para pengusaha UMKM juga diajarkan dalam pengemasan, sehingga produknya bisa dijual dengan harga mahal.

"Pengemasan sangat penting, agar produk terlihat indah dan rapi, sehingga bisa dijual di minimarket dan perkantoran," imbuhnya. 

Penulis: Sugiyono
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved