Malang Raya

Ketua Umum PAI Sempat Berkunjung Ke SDN Kauman 3 Kota Malang Pastikan Dugaan Pencabulan Siswi

Dalam keterangannya, Arist melakukan klarifikasi ke pihak sekolah. Dari informasi yang ia dapat, kasus pencabulan yang terjadi memang betul adanya.

Ketua Umum PAI Sempat Berkunjung Ke SDN Kauman 3 Kota Malang Pastikan Dugaan Pencabulan Siswi
suryamalang.com/Benni Indo
Ketum Komnas PA Arist Merdeka Sirait selepas mendatangi SDN Kauman 3 Malang, Senin (18/2/2019). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - Ketua Umum Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), Arist Merdeka Sirait mengunjungi SDN Kauman 3, Senin (18/2/2019). Arist tiba berasama beberapa pengurus LPA dari Kota Batu dan Pasuruan sekitar pukul 10.50 wib.

Arist menemui pihak sekolah dan komite sekolah SDN Kauman 3 Kota Malang. Dalam keterangannya, Arist melakukan klarifikasi ke pihak sekolah. Dari informasi yang ia dapat, kasus pencabulan yang terjadi memang betul adanya.

"Saya datang untuk klarifikasi dan memang benar terjadi," kata Arist, Senin (18/2/2019).

Arist kembali mengatakan, korban yang diduga mengalami pelecehan seksual sebanyak 20 anak. Oleh sebab itu, ia berharap agar kasus itu bisa dilaporkan ke polisi.

"Kalau pun orangtua wali murid tidak bisa melapor, kami melalui Komnas Perlindungan Anak bisa melakukan laporan," ujar Arist.

Sebelum mengunjungi SDN Kauman 3, Arist menemui orangtua yang anaknya menjadi korban. Arist mendapatkan keterangan dari para orangtua korban.

Setelah dari SDN Kauman 3, Arist menuju ke Polres Malang Kota. Di sana, juga terdapat sejumlah masa yang melakukan aksi di depan Polres Malang Kota.

Masa melakukan aksi atas peristiwa pelecehan yang terjadi di SDN Kauman 3. Arist dan perwakilan masa aksi lalu menggelar dialog di Ruang Eksekutif Mapolres Malang Kota bersama Satreskrim. 

Penulis: Benni Indo
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved