Rumah Politik Jatim

PEPES Pasuruan Beri Dana Perjuangan Untuk Prabowo - Sandi, Ini Besarannya

Dana perjuangan ini diharapkan bisa sedikit membantu perjuangan Prabowo - Sandi dalam kontestasi Pilpres kali ini.

PEPES Pasuruan Beri Dana Perjuangan Untuk Prabowo - Sandi, Ini Besarannya
suryamalang.com/Galih Lintartika
Sandiaga Uno, Cawapres Nomor Urut 02 saat dikerumuni emak - emak dari PEPES Pasuruan saat berkunjung di Pandaan, Pasuruan. 

SURYAMALANG.COM, PASURUAN  - Partai Emak-Emak Pendukung Prabowo Sandi (PEPES) Pasuruan memberikan dana perjuangan kepada pasangan calon (paslon) calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2, Prabowo - Sandiaga Uno, Selasa (19/2/2019).

Dana perjuangan itu diberikan langsung oleh PEPES Pasuruan kepada Sandiaga Uno saat berkunjung di Pandaan, Kabupaten Pasuruan. Dana perjuangan ini diharapkan bisa sedikit membantu perjuangan Prabowo - Sandi dalam kontestasi Pilpres kali ini.

Perwakilan PEPES Pasuruan, Izzatus Sofyah menjelaskan, dana perjuangan yang diberikan itu nilainya tidak besar. Kata dia, dana perjuangan ini hanya sebesar Rp 1,5 juta. Nominal itu terkumpul dari hasil penggalangan masing - masing kader PEPES.

"Itu uang halal. Murni dari masing - masing anggota PEPES. Tidak ada santunan, tapi yang ada dari hasil penggalangan yang dikumpulkan. Jangan dilihat nilanya mohon maaf, tapi lihatlah perjuangan mengumpulkan dana ini. Insya Allah halal dan berkah," kata dia.

Ia menyampaikan, pihaknya ini ikhlas memberikan dana perjuangan. Harapannya, dana perjuangan ini bisa dimanfaatkan dengan baik sama Pak Prabowo - Sandi. Ia menyebut, rakyat ikut berjuang untuk Paslon Nomor 02.

"Sumbangan dana perjuangan ini merupakan bentuk sumbangsih kami, agar pak Prabowo dan pak Sandi jadi presiden dan wakil presiden. Kami ingin perubahan, dan memiliki pemimpin yang tegas, adil dan makmur. Menurut kami, sosok itu ada di pak Prabowo - Sandi. Kami PEPES Pasuruan siap memenangkan dalam Pilpres nanti," ujarnya.

Terpisah, Cawapres Nomor urut 02, Sandiaga Uno mengaku sangat tersentuh dengan bantuan dana perjuangan ini. Pagi ini, emak - emak tidak hanya berkumpul memamerkan produk UMKM, senam, tapi juga ikut dalam menyumbangkan uangnya untuk dana perjuangan ini.

Dikatakan dia, ini merupakan bentuk kampanye partsipatif - kolaboratif. Kalau dulu, lanjut dia, umumnya kampanye yang memberi adalah Paslonnya. Siapa yang mencalonkan diri, membagi - bagi, tapi kalau sekarang pihaknya justru mendapatkan bantuan dari emak - emak dan masyarakat pada umumnya.

"Dukungan ini merupakan dukungan ikhlas dari semua pihak yang menginginkan perubahan. Semakin hari, semakin kami rasakan dukungan dari masyarakat. Kami merasa dukungannya semakin kuat sekarang, apalagi mendekati 17 April mendatang," kata Sandiaga Uno.

Ia mengaku, gelombang dukungan yang semakin hari semakin banyak ini membuat dirinya dan pasangannya, Prabowo semakin semangat. Ia menyebut, emak - emak dan masyarakat aja semangat, ia dan Prabowo harus lbih semangat lagi.

"Otomatis saya dan pak Prabowo semakin semangat menjelang pemilihan. Kami semakin yakin kalau semakin banyak pihak yang menginginkan sebuah angin perubahan dan pemerintahan Indonesia, khususnya persoalan ekonomi," jelasnya.

Sekadar diketahui, Sandiaga Uno memiliki banyak agenda kunjungan hari ini di Pasuruan. Diawali dengan senam dan sarapan bersama emak - emak dari PEPES Pasuruan di Pandaan.

Selanjutnya, ada dialog dengan peternak sapi perah dan petani apel di Tutur, Kabupaten Pasuruan. Setelah itu, menghadiri Istighosah selasaan bersama Forum Majelis Taklim Muslimat di Joglo Kejayan, Kabupaten Pasuruan.

Tak lama, Sandiaga diperkirakan hadir dalam pertemuan dengan Kiai, habaib dan tokoh masyarakat se-Kabupaten Pasuruan di Kancil Mas, Bangil, Kabupaten Pasuruan. Setelah itu, Sandiaga dan rombongan perjalanan menuju Pondok Pesantren Sunniyah Salafiyah di Sidogiri, Pasuruan

Penulis: Galih Lintartika
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved