Tim Honda DBL Indonesia All-Star akan Mengikuti Turnamen Nasional di Amerika Serikat

Mark McGovern, Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, yang mengunjungi mereka di DBL Academy Pakuwon, Surabaya.

Tim Honda DBL Indonesia All-Star akan Mengikuti Turnamen Nasional di Amerika Serikat
dbl
SIMBOLIS - Andreas Marcellino Bonfilio dan Faizzatus Shoimah, tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018 saat menyerahkan cindera mata kepada Mark McGovern (Konsul Jenderal di Konsulat Jenderal Amerika Serikat di Surabaya) di DBL Academy Surabaya. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Hari terakhir pelaksanaan training camp Honda DBL Indonesia All-Star 2018 berlangsung lebih santai. Meksi tetap latihan, namun para pelatih hanya memberikan materi ringan saja.

Hal ini sengaja dilakukan mengingat beratnya agenda yang sudah mereka lakukan dalam dua hari terakhir. Di mana tim student-athlete terbaik di Indonesia itu bekerja keras untuk memenangkan dua laga uji coba.

Di sela-sela latihan, terdapat tamu spesial yang mengunjungi tim para bintang tersebut.

Mark McGovern, Konsul Jenderal Amerika Serikat di Surabaya, yang mengunjungi mereka di DBL Academy Pakuwon, Surabaya.

Dalam kesempatan itu, Konsul Jenderal Mark menyampaikan kekagumannya atas prestasi anak-anak muda Indonesia. Ditemani oleh Founder & CEO DBL Indonesia Azrul Ananda, Mark mengatakan bahwa tim Honda DBL Indonesia All-Star 2018 pasti mendapatkan pelatihan yang terbaik di AS. Juga mendapatkan pengalaman yang menyenangkan.

Ya, Los Angeles memang dikenal sebagai pusat hiburan dan perfilman terbesar di AS. Bahkan salah satu yang terbaik di dunia. Kota para malaikat itu juga memiliki tim olahraga raksasa. Seperti tim basket NBA Los Angeles Lakers dan Los Angeles Clippers.

“Kalian harus manfaatkan kesempatan ini. Ada banyak pengalaman yang bisa kalian dapatkan di sana. Amerika menawarkan berbagai macam peluang, termasuk untuk melanjutkan studi di sana,” ujar Mark di hadapan 24 pemain dan 4 pelatih Honda DBL Indonesia All-Star.

“Kunjungan kalian ke Amerika Serikat juga sangat spesial. Karena di tahun ini kita juga merayakan hubungan Indonesia-Amerika Serikat ke-70 tahun. Kami sangat senang. Jadi, nikmatilah semua kegiatan kalian di sana,” tambahnya.

Untuk diketahui, selama di AS, tim para bintang dari liga basket pelajar terbesar di Indonesia Honda DBL akan melakoni latihan level advance. Latihan tersebut dilaksanakan di beberapa fasilitas.

Di antaranya adalah Asics Training Center yang dinakhodai Jordan Lawley, salah satu skills trainer terbaik di AS, juga Mamba Sports Academy milik legenda basket Kobe Bryant.

Halaman
12
Penulis: Joko Hari Nugroho
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved