Malang Raya

Mahasiswi Menyamar jadi Santri, Curi Rp 213 Juta untuk Belanja Barang-brang Berikut Ini

Siska (21), mahasiswi yang mencuri uang Rp 213 Juta di Pondok Pesantren Al Ishlahiyah telah ditangkap oleh anggota Reskrim Polsek Singosari, Malang.

Mahasiswi Menyamar jadi Santri, Curi Rp 213 Juta untuk Belanja Barang-brang Berikut Ini
Youtube
Beredar video viral aksi pencurian uang Rp 130 juta di Ponpes Al Ishlahiyah di Jalan Kramat, Singosari, Kabupaten Malang, Rabu (13/2/2019). 

SURYAMALANG.COM, SINGOSARI - Siska (21), mahasiswi yang mencuri uang Rp 213 juta di Ponpes Al-Ishlahiyah Singosari Kabupaten Malang telah ditangkap anggota Reskrim Polsek Singosari pada Senin (18/2/2019).

Kanit Reskrim Polres Singosari, Iptu Supriyono mengatakan, dalam melakukan aksinya, pelaku masuk ke wilayah Pondok Islahiyah dengan menyamar seperti santri Ponpes.

Kemudian pelaku memasuki ruangan kantor dan mencari kunci-kunci yang berada di laci lemari.

Setelah kunci-kunci lemari itu ditemukan, pelaku kemudian mencari salah satu kunci yang dipakai untuk membuka pintu lemari yang berisi uang tersebut.

Pelaku kemudian mendatangi ruangan penyimpanan uang tersebut lalu mengambilnya.

Setelah uang itu diambil, pelaku kabur dengan membawa uang itu beserta kunci lemari melalui halaman depan Ponpes.

"Jadi pada saat pelaku melakukan aksi, keadaan Ponpes sepi lantaran para santri banyak yang sekolah. Melihat keadaan itu, pelaku langsung menggasak uang itu walaupun aksinya sempat terekam kamera CCTV," ucapnya.

Sementara itu, berdasarkan kesaksian dari penghuni Ponpes, Supriyono menjelaskan bahwa saksi pada saat itu akan membuka laci lemari namun tidak menemukan kunci lemari tersebut.

Setelah dicari ke beberapa tempat tidak juga ditemukan, saksi kemudian melaporkan ke pengurus yayasan.

Setelah dicek, para pengurus Ponpes sepakat untuk menjebol pintu rak lemari yang berisikan uang Operasional Pondok Islahiyah itu.

Halaman
12
Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved