Malang Raya

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Kapolres Malang Kota Bersih-Bersih Taman Merjosari

Kapolres Kota Malang, AKBP Asfuri bersama dengan petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang dan Bhayangkari Malang Kota membersihkan...

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, Kapolres Malang Kota Bersih-Bersih Taman Merjosari
humas
Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri saat menyapu dedaunan bersama dengan para Siswa SDN Merjosari 3 Kota Malang di Taman Merjosari, Kamis (21/2/2019). 

SURYAMALANG.COM, LOWOKWARU - Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Kapolres Kota Malang, AKBP Asfuri bersama dengan petugas Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang dan Bhayangkari Malang Kota membersihkan Taman Merjosari pada Kamis (21/2/2019).

Dengan menggunakan baju dinas serta sarung tangan berwarna putih, Asfuri menyapu dedaunan yang berjatuhan di Taman Merjosari.

Tak hanya menyapu, Asfuri juga memunguti sampah yang berserakan di sana.

Kata Asfuri, kegiatan ini dilakukan selain untuk memperingati HPSN juga mengajak masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan.

"Jadi kami ingin memberi contoh kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan. Bukan hanya hari ini saja, tapi setiap hari kita harus hidup bersih untuk menjaga lingkungan di sekitar kita tetap asri," paparnya.

Dalam bersih-bersih itu, Asfuri juga mengajak beberapa anggota Polres Malang Kota.

Suluruh anggota Polisi disebar ke setiap sudut Taman Merjosari untuk membersihkan sampah yang ada.

"Semoga ke depan tidak ada lagi sampah yang berserakan. Di sini kami juga melakukan sosialisasi kepada masayrakat, maupun pedagang diseputaran Taman agar selalu menjaga kebersihan dan tidak membuang sampah sembarangan," imbuhnya.

Tak hanya itu, dalam kegitan tersebut juga dihadiri oleh para siswa dari SDN Merjosari 3 Kota Malang.

Bersama dengan Susi Asfuri, Ketua Bhayangkara Malang Kota, mereka memunguti sampah yang berserakan di sana.

"Di sini kami bertugas memisahkan sampah organik dan non organik. Untuk sampah yang sulit terurai akan kami sendirikan untuk di dikirim ke tempat daur ulang," ucapnya.

Di sana, Susi mengajarkan para siswa SD untuk membiasakan diri membuang sampah ke tempat sampah sejak dini.

Dia pun berharap, melalui aksinya ini bisa dicontoh oleh semua pihak termasuk masyarakat agar mereka juga menjaga kebersihan lingkungan di wilayahnya masing-masing.

"Bencana alam seperti banjir, tanah longsor yang melanda Kota Malang akhir-akhir ini merupakan tanda bahwa alam sudah tidak seperti dulu. Untuk itu, kami mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungannya dengan cara tidak membuang sampah sembarangan," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved