Universitas Negeri Malang

Jaksa Wawancarai Beberapa Orang Terkait Korupsi Alat Lab FMIPA Universitas Negeri Malang (UM)

Jaksa mewawancarai beberapa orang terkait kasus korupsi perlatan Laboratorium Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UM.

Jaksa Wawancarai Beberapa Orang Terkait Korupsi Alat Lab FMIPA Universitas Negeri Malang (UM)
benni indo - suryamalang.com
Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, Amran Lakoni 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN – Kepala Kejaksaan Negeri Kota Malang, Amran Lakoni, mengatakan pihaknya telah mewawancarai beberapa orang terkait kasus korupsi perlatan Laboratorium Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Negeri Malang (UM).

“Kami minta wawancara beberapa orang. Informasi yang kami gali terkait sejauh mana keterlibatan seseorang dalam kasus ini. Tentu ini didukung data dan fakta. Tidak bisa mendengar satu sisi saja. Kalau katanya saja, kami tidak ingin katanya,” ujar Amran kepada wartawan di tempat kerjanya, Selasa (26/2/2019).

Amran menegaskan, jika telah cukup kuat data dan keterangan, Kejari Kota Malang tidak akan mengulur-ulur waktu lagi untuk mengusut.

“Kami masih melakukan pengumpulan data. Kita lihat saja nanti. Kalau sama saya tidak ada berapa persen prosesnya. Kalau jadi ya jadi, kalau tidak ya tidak,” jelasnya.

Ditanya siapa saja pihak yang berpotensi untuk diamankan terkait kasus korupsi peralatan Lab FMIPA UM, Amran tidak menjelaskan secara rinci.

Namun pastinya, pengumpulan data dan keterangan yang saat ini dilakukan untuk menguatkan argumen Kejari Kota Malang ketika eksekusi nanti.

“Ya informasi yang bisa membukitkan bahwa perbuatan itu salah. Keterlibatan yang bersangkutan sejauh mana? Yang bersangkutan kalian sudah tahu. Sudah, sudah tahulah kalian,” ujar Amran.

Amran tidak memberi tenggat waktu kepada bawahannya dalam proses pengumpulan data dan keterangan ini. Meskipun terkesan lamban, Amran tidak terlalu mempersoalkan hal itu.

“Biar lambat, tapi selesai. Saya tidak mau janji. Janji yang tidak ada kepastian.

Setelah informasi pengumpulan data dn informasi ini selesai, Kejari Kota Malang akan mencocokkan dengan sejumlah data yang saat ini sudah dimiliki oleh Kejari Kota Malang. 

 

Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved