Kota Batu

Mantan Narapidana Kota Batu Ajukan PK Setelah Jalani Masa Tahanan 1 Tahun 1 Bulan

Susilo Tri Mulyanto salah satu pejabat Pemkot Batu yang telah usai menjalani masa pidana selama satu tahun satu bulan mengajukan Peninjauan Kembali

Mantan Narapidana Kota Batu Ajukan PK Setelah Jalani Masa Tahanan 1 Tahun 1 Bulan
SURYAMALANG.COM/Sany Eka Putri

SURYAMALANG.COM, KOTA BATU - Susilo Tri Mulyanto salah satu pejabat Pemkot Batu yang  telah usai menjalani masa pidana selama satu tahun satu bulan mengajukan Permohonan Peninjauan Kembali (PK).

Ia mengajukan ke Mahkamah Agung (MA) melalui Pengadilan Negeri Tipikor Surabaya yang ditujukan untuk pejabat Pemkot Batu.

Pejabat pemkot Batu itu dalam amar keputusan Majelis Hakim Tipikor yaitu Kepala Bappeda M.Chori selaku Pengguna Anggaran (PA) dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) M.Rizky yang bertanggungjawab secara material dalam pengadaan barang jasa.

Ia dipidana karena melakukan korupsi terkait kasus pengadaan buku fiktif tahun 2016.

Kepada awak media Susilo menceritakan bahwa alasan ia mengajukan PK karena adanya kekeliruan dan kekhilafan yang dilakukan hakim saat sidang yang ia jalani.

Hakim disebut keliru dan khilaf dalam memberikan putusan terkait kasus itu.

Semisal selama persidangan, hakim menyebutkan jika Susilo saat itu memberikan perintah kepada PA dan pejabat fungsional pengelola keuangan daerah lainnya.

PA saat itu adalah Kepala Bappeda.

“Selama jalannya persidangan, ada bukti dan fakta persidangan. Tapi tidak masuk dan sesuai dalam putusan putusan hakim.”

“Dalam kasus ini hakim tidak cermat dan tidak teliti menyelesaikan perkara serta memberi putusan,” kata Susilo saat ditemui, Selasa (26/2/2019).

Halaman
12
Penulis: Sany Eka Putri
Editor: Zainuddin
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved