Kabar Jakarta

PT KAI Akan Manjakan Penumpang Kereta Dengan Layanan Internet Selama Perjalanan

Pihaknya sudah melakukan ujicoba beberapa kali untuk penggunaan wifi di dalam kereta. Namun masih ada kendala terkait dengan stabilitas jaringan.

PT KAI Akan Manjakan Penumpang Kereta Dengan Layanan Internet Selama Perjalanan
suryamalang.com/Rahadian Bagus
Penumpang Kereta Api yang akan bisa akses layanan internet selama di perjalanan. 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA - PT Kereta Api Indonesia (persero) bakal segera melengkapi layanan transportasinya dengan teknologi nirkabel Wifi. Saat ini, layanan tersebut tengah diujicoba manajemen agar nantinya pada saat musim mudik lebaran penumpang bisa menggunakan fasilitas tersebut.

Vice President Corporate Communication KAI, Agus Komarudin mengatakan,  pihaknya sudah melakukan ujicoba beberapa kali untuk penggunaan wifi di dalam kereta. Namun masih ada kendala terkait dengan stabilitas jaringan.

“Kami sedang upayakan untuk ada wifi di dalam gerbong kereta tetapi kadang masih putus dan nyambung belum stabil,” ujarnya kepada Kontan.co.id, Senin (25/2).

Selain di gerbong kereta, di beberapa stasiun juga sudah dipasang wifi untuk memperbaiki layanan miliknya. Salah satunya Stasiun Gambir yang sudah memberikan layanan wifi gratis bagi penumpang kereta api yang sedang sedang menunggu perjalanan.

Ia tidak membeberkan kapan wifi di gerbong kereta akan resmi diluncurkan, hal ini bergantung pada ujicoba yang dilakukan.

Oleh karena itu, saat ini KAI tengah mencari layanan wifi dengan stabilitas jaringan yang baik selama perjalanan. “Ya, kami lagi cari-cari vendor yang tepat untuk layanan internet itu,” tuturnya.

Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved