Malang Raya

Kepala Desa Copot Tiga Perangkat Desa, Tuduh Gelapkan Uang Ratusan Juta

Supangkat mengambil uang PTSL sebesar Rp 120.772.000, Imron Rosadi Rp 7.202.000 dan Misriono Rp 27.002.000. Totalnya Rp 154.976.000.

Kepala Desa Copot Tiga Perangkat Desa, Tuduh Gelapkan Uang Ratusan Juta
hayu yudha prabowo - suryamalang.com
DEMO KADES - Polisi mengarahkan warga usai aksi demontrasi yang diikuti puluhan warga di Balai Desa Ngenep, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Kamis (28/2/2019/. Massa aksi melakukan demo terhadap Kepala Desa Ngenep karena dinilai sewenang-wenang dan arogan telah memberhentikan tiga perangkat desa. 

SURYAMALANG.COM, KARANGPLOSO - Puluhan warga Desa Ngenep Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, mendatangi kantor desa setempat, Kamis (28/2/2019).

Sejumlah warga datang dan memprotes kepemimpinan Niti Ahmad, Kepala Desa Ngenep.

Warga datang ke kantor desa dengan truk dan pick up. Mereka juga membawa salon besar.

Ketika tiba di kantor desa, mereka langsung masuk ke aula. Di sana mereka melakukan audiensi yang ditengahi oleh Kabagops Polres Malang Kompol Sunardi Riyono.

Koordinator aksi Achmad Rizaly mengatakan, warga menuntut supaya Kedes Niti Ahmad mundur dari jabatannya karena dinilai telah berlaku semena-mena.

Rizaly menjelaskan perilaku semena-mena itu terhadap keputusan Ahmad memecat dua kasun dan seorang perangkat keamanan desa.

"Kades sangat arogan dan sewenang-wenang. Sebab telah menghentikan secara sepihak tiga perangkat desanya," ungkapnya, Kamis (28/2/2019).

Warga meminta kejelasan perihal pemecatan yang dilakukan Ahmad. Rizaly merasa tidak mendapatkan informasi lalu terjadi pemecatan.

Selain itu, warga juga menanyakan janji-janji Ahmad selaku kades. Salah satunya tentang pengadaan lapangan sepakbola.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Ngenep Niti Ahmad mengatakan, pihaknya telah memberhentikan ketiga perangkat tersebut dikarenakan mereka telah lalai dalam tugasnya.

Halaman
123
Penulis: Benni Indo
Editor: yuli
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved