Kabar Jakarta

Nilai Tukar Mata Uang Rupiah Hari Ini Rp 14.066 Per Dollar AS

Dollar AS bertahan di atas level terendah tiga pekan hari ini karena investor tetap berhati-hati di tengah ketidakpastian.

Nilai Tukar Mata Uang Rupiah Hari Ini Rp 14.066 Per Dollar AS
Tribunnews.com
Nilai tukar Rupiah melemah 

SURYAMALANG.COM, JAKARTA -  Nilai tukar rupiah kembali melemah di hadapan dollar Amerika Serikat (AS) pada Kamis (28/2). Mengutip Bloomberg, rupiah pasar spot ke Rp 14.066 per dollar AS atau 0,26 persen dari posisi kemarin Rp 14.030 per dollar AS.

Mengutip Reuters, dollar AS bertahan di atas level terendah tiga pekan hari ini karena investor tetap berhati-hati di tengah ketidakpastian atas kemajuan dalam pembicaraan perdagangan AS-China.

Indeks dollar di hadapan sekeranjang enam mata uang utama pada perdagangan terakhir berada lebih tinggi di 96,100. Naik tipis untuk pertama kalinya dalam empat hari, setelah menyentuh terendah tiga pekan di 95,883 pada awal sesi.

Greenback mempertahankan kenaikannya setelah Perwakilan Dagang AS Robert Lighthizer mengatakan pada sidang Kongres bahwa terlalu dini untuk memprediksi hasil dari negosiasi perdagangan AS-China.

Di samping itu, dollar AS juga terangkat akibat naiknya tensi ketegangan antara Pakistan dan India. Mendorong investor untuk ke luar dari pasar berisiko dan masuk ke aset yang lebih aman.

Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Kontan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved