Kabar Surabaya

PJR Polda Jatim: Penyebab Kecelakaan Maut Di Tol Trans Jawa Ruas Madiun-Nganjuk Diduga Sopir Ngantuk

Dari analisa sementara di Tempat Kejadian Perkara (TKP) diduga penyebab kecelakaan karena disebabkan oleh kelalaian dari pengemudi Fortuner.

PJR Polda Jatim: Penyebab Kecelakaan Maut Di Tol Trans Jawa Ruas Madiun-Nganjuk Diduga Sopir Ngantuk
Istimewa
Kecelakaan di jalan Tol Trans Jawa ruas Madiun-Nganjuk tewaskan tiga orang. 

SURYAMALANG.COM, SURABAYA - Anggota Unit VI Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Kepolisian Daerah Jawa Timur menyelidiki penyebab kecelakaan maut mobil Fortuner B 1905 KJE menabrak truk L 8372 UB hingga merenggut tiga korban jiwa di KM 604/A jalan tol Trans Jawa ruas Madiun-Nganjuk.

Kasat PJR Polda Jatim, AKBP Bambang Sukmo Wibowo mengatakan, dari analisa sementara di Tempat Kejadian Perkara (TKP) diduga penyebab kecelakaan karena disebabkan oleh kelalaian dari pengemudi Fortuner (Human Eror). Pengemudi Fortuner bernama Syafiq Musafir (21) warga Puri tamansari Karyamulya Cirebon Jawa Barat diduga mengantuk sehingga tidak mengetahui ada kendaraan truk di depannya.

"Mobil Fortuner itu diduga melaju kencang diperkirakan 120 kilometer per/jam," ungkapnya saat ditemui di Mapolda Jatim, Jumat (1/3/2019).

Bambang menjelaskan, kronologi kecelakaan maut itu bermula ketika mobil Fortuner yang ditumpangi satu keluarga itu asal Jakarta melaju dari Solo ke Madiun. Sesampainya di lokasi kejadian, mobil melaju kencang di lajur cepat atau lajur kanan. Tiba-tiba oleng ke kiri hingga menabrak bodi belakang truk bermuatan pecahan kaca dari Salatiga tujuan ke Rungkut Surabaya.

"Diduga pengemudi Fortuner kelelahan kurang berkonsentrasi tidak mampu mengendalikan kendaraannya sehingga terjadinya laka lantas," jelasnya.

Dikatakannya, korban asal Jakarta perjalanan jauh hendak menuju ke Malang. Pihaknya mengimbau supaya pengguna jalan jangan terlalu memaksakan diri jika sudah merasa mengantuk.

"Ini resiko sopir tidak berhenti istirahat dan terlalu memaksakan diri untuk terus meneruskan perjalanan sehingga berpotensi memicu kecelakaan," pungkasnya.

Seperti yang diberitakan, mobil Fortuner menabrak truk di jalur tol Madiun-Nganjuk. Akibat kecelakaan itu tiga penumpang mobil Fortuner tewas.

Penulis: Mohammad Romadoni
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved