Malang Raya

TV LED Sharp Pecahkan Rekor MURI Dengan Daya Tahan Nonstop Selama 14 Hari

TV LED SHARP Aquos LC-40SA5200i mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Televisi yang mampu bertahan selama 14 hari nonstop

TV LED Sharp Pecahkan Rekor MURI Dengan Daya Tahan Nonstop Selama 14 Hari
suryamalang.com/Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Yusuf Nadri, senior manager MURI saat memberikan sertifikat MURI kepada Agus Soewadji general manager marketing communication PT SHARP Electronics Indonesia di Plaza Sarinah Malang, Sabtu (2/3). 

SURYAMALANG.COM, KLOJEN - PT SHARP Electronics Indonesia membuat berbagai macam terobosan baru guna melayani kebutuhan masyarakat. Salah satunya dengan menghadirkan TV LED SHARP Aquos LC-40SA5200i yang telah mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai Televisi yang mampu bertahan selama 14 hari non stop.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Yusuf Nadri, senior manager MURI kepada Agus Soewadji general manager marketing communication PT SHARP Electronics Indonesia di Plaza Sarinah Malang, Sabtu (2/3/2019).

"Ini salah satu bentuk apresiasi dari MURI bahwa produk kami sesuai dengan kebutuhan yang dibutuhkan oleh masyarakat," ucap Agus.

TV 40 inch tersebut telah diuji dengan ketahanan operasional terlama di Indonesia dengan daya listrik sebesar 115 Volt. Proses pengujian tersebut dilakukan sejak tanggal 14 Febuari hingga 28 Febuari 2019.

"Pengujian ini telah kami lakukan di dalam Kantor MURI selama 14 hari penuh dengan pengawas CCTV. Hasilnya, selama dua minggu itu, TV SHARP masih terus menyala dalam keadaan tetap optimal," ucapnya.

Selain unggul dalam ketahanan, TV LED SHARP Aquos juga mempunyai keunggulan dalam kualitas gambar.

Dikatakan Agus, meskipun telah diuji coba selama dua minggu non stop, kualitas gambar tetap tajam dan suara juga masih optimal.

"Jadi proses penilaian ini kami serahkan sepenuhnya kepada MURI. Apapun hasilnya kami menerima, dan sertifikat yang diberikan ini merupakan bukti kerja keras kami dalam memenuhi kebutuhan konsumen," paparnya.

Diungkapkan Agus, TV LED SHARP Aquos yang telah dirilis pada Oktober 2018 lalu itu juga mempunyai fitur adzan. Fitur tersebut diperuntukkan bagi para konsumen sebagai pengingat waktu untuk beribadah.

"Fitur adzan mode ini adalah fitur baru yang telah kami masukkan ke dalam produk TV terbaru kami. Selain itu, kami juga memberikan teknologi perlindungan 7 shield yakni, apabila ada ancaman seperti petir, tegangan, temperatur dan lain sebagianya, SHARP menjamin LED TV tetap dalam kondisi tetap optimal," paparnya.

Sedangkan untuk penyerahan rekor MURI dilakukan di Kota Malang, Agus mengatakan, penjualan SHARP di Jawa Timur khususnya telah mengalami peningkatan 10 persen.

"Saat ini SHARP menjadi salah satu produk elektronik penjualan tertinggi di Indonesia. Kami memang fokus memasarkan produk-produk di daerah. Seperti di Kota Malang ini," imbuhnya.

Sementara itu, Yusuf Nadri, senior manager MURI mengatakan, dengan telah diberikannya sertifikat ini, total SHARP telah memiliki tiga produk yang telah mendapatkan sertifikat dari MURI.

Ketiga produk tersebut ialah, Mesin cuci dengan ketahanan operasional selama 7 hari, Lemari Es dengan menjaga ketahanan sayur selama 12 hari dan terakhir TV LED SHARP Aquos dengan ketahanan 14 hari non stop.

"Semua penghargaan itu telah kami berikan di tahun 2019 ini. Dengan melalui proses dan prosedur yang ada, terbukti produk SHARP menjadi produk elektronik unggulan sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia," tandasnya.

Penulis: Mochammad Rifky Edgar Hidayatullah
Editor: Achmad Amru Muiz
Sumber: Surya Malang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved